PENDAMPING BPNT KEC. SAPE DAMPINGI PEMBAGIAN 91 KKS DI BAJO PULAU OLEH PIHAK BRI


Sape Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.-Selasa,16 November 2021 Sekitar Pukul 11 : 30 Wita Bertempat Di Balai Desa Bajo Pulau Kec.Sape Kab.Bima.NTB Pihak dari Bank BRI Unit Naru Sape sebanyak 4 orang mendatangi Balai Desa Bajo Pulau sesuai dengan jadwal yang sudah dikeluarkan dalam rangka Pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada KPM Masyarakat Desa Bajo Pulau Sebanyak 91 KPM.

Turut Hadir Langsung pada kesempatan ini Kepala Desa Bajo Pulau (Mahmudin Caco) Sekdes dan Staf,Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping BPNT Kec.Sape (Syarifudin M.Amin) dan Juga Pendamping Lokal Desa (PLD Bajo Pulau).

Sebelum 91 KKS BPNT Bajo Pulau di serahkan oleh pihak Bank BRI Kepada KPM, Kepala Desa Bajo Pulau  Menyampaikan kepada masyarakat bahwa sesuai dengan Surat Perintah Bupati Bima tentang Optimalisasi Pencapaian Vaksinasi dan Juga Surat dari DPMDES Kab.Bima tentang Percepatan Target Vaksinasi Covid-19 bahwa setiap Penerima Manfaat Bantuan Dari Dana Desa dan Bantuan Sosial Lainnya wajib untuk menunjukan kartu Vaksin, kecuali bagi masyarakat yang memiliki Riwayat Penyakit.


Pantauan awak media, Pendamping BPNT  Syarifudin mendampingi Keluarga Penerima manfaat dalam pengisian Surat Pernyataan Penerimaan Bantuan KPM dan Formulir Pembukaan Rekening Perorangan (AR.01) dan (FR-01).

Syarifudin juga menyampaikan didepan awak media bahwa apabila ditemukan data atau nama yang sudah meninggal dunia itu akan diwakili oleh ahli warisnya yang masih dalam satu KK yang diperkuat dengan surat keterangan Ahli waris dari Pemerintah Desa Setempat.

Bagi KPM yang tidak membawa Kartu Keluarga dan KTP tidak diperbolehkan untuk menerima KKS.

Kemudian Berkas yang diisi oleh setiap KPM BPNT akan diserahkan kembali ke Pihak Bank sebagai bahan administrasi pihak Bank.


Syarifudin juga menambahkan batas pembagian KKS BPNT sampai tanggal 30 November 2021 dan Untuk pencairannya sudah bisa mulai dilakukan bulan ini Di Agen E.Warung setempat yang sudah ditunjuk oleh Pihak Bank BRI dengan Saldo 3 Bulan sekaligus.

Pembagian Kartu KKS BPNT berjalan dengan lancar dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan pemerintah tentang Covid-19 terutama Memakai Masker. (Arif MDG)

Load disqus comments

0 komentar