PEMDES NARU - SAPE APRESIASI PENYULUHAN & SOSIALISASI PENYAKIT TBC & HIV OLEH PKM SAPE


Sape Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Petugas Puskesmas Sape yaitu Koordinator Penyakit TBC & HIV yang didampingi oleh petugas Laboratorium  Melaksanakan Kegiatan Penyuluhan dan Sosialisasi Penyakit TBC dan HIV di Balai Desa Naru sebagai langkah untuk meningkatkan pengetahuan dan Kesadaran Masyarakat tentang penyakit TBC dan HIV.Rabu, 03.11.2021 yang dimulai pada Pukul 09 : 30 WITA.

Hadir dalam kegiatan ini yaitu Kepala Desa Naru (ILHAM), Sekretaris Desa Bersama Perangkat Desa ,Pendamping Lokal Desa, Anggota BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa,Perawat Pustu,Kader Posyandu/Lansia,Kepala Dusun,RT/RW beserta Tokoh Masya rakat dengan jumlah Peserta sebanyak 30 Orang peserta sesuai dengan petunjuk dari PKM Sape.

Kades Naru (ILHAM) Menyampaikan dalam Kata Pengantar Singkatnya bahwa Atas Nama Pemerintah Desa Naru merasa senang dan memberikan Apresiasi yang sebesar besarnya kepada Tim dari Puskesmas Sape yang sudah Menyelenggarakan Kegiatan Penyuluhan dan Sosialisasi tentang Penyakit Penyakit yang berbahaya dan mematikan itu, yaitu Penyakit TBC dan HIV.


Semoga Dengan adanya Kegiatan Penyuluhan dan Sosialisasi Penyakit ini Masyarakat Desa Naru dapat dengan mudah mengetahui dan Mengenal lebih dalam lagi Apa Penyebab,Gejala gelala yang akan dialami, dan Hal hal yang harus di hindari sehingga kita semua dapat terhindar dari Penyakit tersebut dan Masyarakat Desa Naru pun bisa Hidup Sehat,Aman dan Sejahtera.

Kades juga berharap kepada masyarakat agar dapat mengikuti acara ini sampai akhir acara.Tutur Kades.

Koordinator Penyakit TB & HIV (Niken Astriyani,S.Kep.Ners) selaku Narasumber

Bersama Ibu Nurdiawati,AMAK yang merupakan Petugas Laboratorium PKM Sape Melakukan Penyuluhan dan Sosialisasi tentang Penyakit TB & HIV.

Selain menyampaikan dan menjelaskan tentang apa itu Penyakit TB dan Penyakit HIV, juga menjelaskan tentang Cara Penanganan TB  dan HIV.

Ibu Niken juga  Menjelaskan bahwa Tujuan Diadakan nya Penyuluhan dan Sosialisasi Penyakit TB & HIV ini yaitu untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, kesadaran masyarakat dan memutuskan Mata Rantai Penularan tentang Penyakit  TBC, sedangkan tujuan dari penyuluhan dan sosialisasi penyakit HIV adalah supaya masyarakat mengerti tentang penyakit HIV mengenal tanda dan gejala penyakit HIV dan juga  bagaimana cara penularan dan pencegahan pada penyakit HIV tersebut.Jelas Ibu Niken. 


Pada kesempatan yang sama pula,melalui Sekretaris Desa Naru memberikan kesempatan kepada  bhabinkamtibmas dari Polsek Sape untuk Memperkenalkan dirinya kepada seluruh masyarakat berhubung beliau merupakan Bhabinkamtibmas yang baru dan sudah beberapa hari berada dan Tugas di Desa, kemudian dilanjutkan dengan Babinsa Naru menjelaskan dan mengajak kepada seluruh Pemdes dan Masyarakat untuk mau melakukan Suntik Vaksin dengan tidak usah merasa takut,cemas dan bimbang.Jelas Babinsa Naru.

Acara dilanjutkan dengan Diskusi dan Tanya Jawab dari peserta dan acara pun berakhir sampai pukul 11 : 40 Wita dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Pemerintah tentang Covid-19. (Arif MDG).

Load disqus comments

0 komentar