Pembina Pramuka Dijadikan Bola Pimpong Oleh Pejabat Pemerintah


Tangga Monta. Media Dinamika Global.Id. Niat baik para Pembina ingin memajukan Organisasi Pramuka tidak dihargai dan didukung oleh para pejabat Pemerintahan di Wilayah Kecamatan Monta Senin, 29/11/2021

Pembelajaran yang diterapkan oleh pembina melalui kegiatan ekstrakurikuler Pramuka adalah pembelajaran pembinaan karakter dan pembentukan akhlak, namun realitanya pemerintah khususnya di wilayah Kecamatan Monta, tidak begitu selera terhadap niat baik para Pembina pembina saat ini.

H. Umar (Inisial) menjelaskan bahwa, saat ini kami seluruh Pembina yang ada di wilayah Kecamatan Monta berniat untuk melakukan Refitalisasi kepengurusan yang selama ini sudah 2 tahun tidak aktif, atau kami ingin melaksanakan kegiatan MUSRAN untuk melakukan pemilihan Ketua Kwarran, namun kami harus konfirmasi dan koordinasi kepada pihak UPT setempat agar mendapatkan rekomendasi pelaksanaan kegiatan tersebut, pungkasnya.

Namun sampai saat ini kami belum mendapatkan rekomendasi tersebut, persoalannya jika kami ingin mendapatkan itu kami harus menghadirkan mantan Ketua Kwarran yang lama Arfida Roswati, M.Pd untuk membicarakan tentang tehnik pelaksanaannya dan hadir bersama kami.

Tapi miris yang terjadi saya sudah beberapa kali mondar  mandir meminta beliau untuk menghadap di Kantor UPT bersama kami para pembina, namun sampai hari ini, niat baik kami tidak dihargai oleh beliau dan kami dijadikan seperti bola pingpong olehnya.

Dan hari ini kami sudah merasa dibohongi lagi olehnya, dimana janji untuk menghadap KUPT, tidak terealisasi dan ditambah lagi dia lebih mementingkan kepentingan pribadi ketimbang kepentingan umum. (MDG. 005)

Load disqus comments

0 komentar