Patroli PPKM, Patroli Gabungan TNI-POLRI Di Sumbawa Ajak Masyarakat Sukseskan Percepatan Vaksinasi


Sumbawa Besar-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Dalam pencegahan laju penyebaran virus corona, gabungan TNI - POLRI intens melaksanakan patroli  penertiban skala besar sejak diberlakukan PPKM skala mikro, disejumlah tempat keramaian dan hiburan di wilayah Kabupaten Sumbawa, Sabtu (13/11/21) malam.

Patroli gabungan dipimpin Kasubag Binkar AKP Buhari didampingi Kasubag Kerma Iptu Irawan diikuti personil gabungan Polres Sumbawa, Personil Kodim 1607 Sbw, personil Kompi 1 Yon B Pelopor.

Kapolres Sumbawa melalui Kasi Humas AKP Sumardi, S.Sos. dalam siaran persnya minggu (14/11)  menerangkan, sebelum pelaksanaan kegiatan, patroli gabungan melaksanakan apel dilapangan Mapolres menerima arahan dari Kabag Ops Polres Sumbawa Kompol Sari Mukmin, SH., yang mana penyampaian Kabag Ops, cara bertindak dilapangan tetap mengedepankan sikap tegas namun humanis," terangnya.

Setelah menerina arahan, gabungan patroli bergerak menuju Cafe Beskem, petugas gabungan memberikan himbauan kepada masyarakat dan pemilik Cafe terkait protokol kesehatan, petugas  menginformasikan bahwa di Kabupaten Sumbawa saat ini turun level dua, namun tetap menerapkan Protokol kesehatan.

Selanjutnya patroli gabungan menyasar ke Terminal Sumer payung, petugas gabungan juga memberikan himbauan kepada sopir bus dan pedagang, agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Petugas gabungan juga mendatangi Ruang Taman Hiburan Taman Genang Genis, memberikan himbauan terkait protokol kesehatan kepada masyarakat yang sedang nongkrong dan pedagang lainnya, juga diharapkan untuk tetap mematuhi batas waktu yang telah ditetapkan sesuai SE Bupati Sumbawa.

Sambungnya, petugas gabungan juga menghinbau  masyarakat untuk melaksanakan vaksin bagi yang belum divaksin," imbuhnya.

Dirinya berharap, kepada masyarakat yang belum divaksin agar secepatnya mendatangi gerai vaksin yang telah disiapkan oleh pemerintah dan tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, guna mencegah laju penularan Covid-19, pungkasnya.(MDG.001).

Load disqus comments

0 komentar