KADES NARU SAPE BERSAMA BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS PANTAU LANGSUNG VAKSINASI COVID-19 DI BALAI DESA


Sape Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.-Masyarakat Desa Naru Kecamatan Sape Kab. Bima.NTB siang ini mulai Pukul 13:30 Wita berbondong bondong mendatangi Kantor Balai Desa Naru Untuk Mengikuti Vaksinasi Covid-19 Baik Untuk Dosis I ataupun Dosis II.

Hadir dalam kegiatan ini yaitu  Kepala Desa Naru,Babinsa, Bhabinkamtias,Tim Nakes Dari Puskesmas Sape Sebanyak 5 Orang termasuk satu orang dokter.

Turut hadir juga Ketua BPD, Sekretaris Desa,Staf Desa dan Pendamping Lokal Desa (PLD NARU)

Pantauan Awak media Sebelum dilakukannya  Suntik Vaksin Covid-19 kepada masyarakat Desa Naru, Dokter Putri Dewi Kretany dari PKM Sape bersama Anggota PKM Sape terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat guna memastikan apakah bisa dilakukan Suntik Vaksin atau tidak, Pemeriksaan yang dilakukan antara lain,Cek Tekanan Darah, Asam urat, Jantung, Asma, Kemoterapi,Transfusi Darah dan Memiliki Riwayat Alergi,dan kalaupun ditemukan Riwayat Tersebut akan dilakukan Penundaan Vaksin sementara.

Dokter Putri juga menyampaikan dan menjelaskan Tentang manfaat dan Pentingnya Vaksinasi bagi Tubuh,antara lain bahwa Vaksin ini adalah Aman dan Halal,dapat menambah kekebalan Tubuh,menambah daya tahan dan Imut Bagi Tubuh dan semoga Masyarakat Desa Naru kuat dan sehat selalu.Tutur Bu Dokter.


Kepala Desa Naru ILHAM H.AB Menyampaikan apresiasi nya kepada masyarakat Desa Naru yang sudah hadir Dibalai Desa guna melakukan Vaksinasi Covid-19 sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh pihak Nakes Sebagai Langkah dalam Percepatan Target Capaian Vaksinasi di Tiap Desa.

Kades juga menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Ini adalah berdasarkan surat perintah Bupati Bima tentang Optimalisasi Capaian Vaksinasi dan juga  Surat Perintah Dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bima yang ditujukan kepada Kepala Desa Se Kabupaten Bima tentang Percepatan Vaksinasi Masyarakat Desa bahwa mulai dari Kepala Desa bersama Sekdes, Kaur dan Kadus telah menjadi tokoh contoh dalam memastikan Vaksinasi Covid-19 baik Dosis I maupun Dosis II.

Bahkan bagi masyarakat penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT -DD) dapat dilakukan penundaan pembayaran apabila yang bersangkutan belum melakukan vaksinasi Covid-19, kecuali terhadap Penerima Manfaat yang memiliki Riwayat Penyakit tertentu yang tidak diharuskan untuk Divaksinasi yang dibuktikan dengan surat keterangan yang dikeluarkan oleh Dokter atau Tim Vaksin.


Kegiatan Vaksinasi Covid-19 hari ini diDesa Naru Banyak masyarakat yang dilakukan Penundaan untuk Divaksinasi oleh Petugas Nakes seperti halnya masyarakat yang kebetulan dari Program Keluarga Harapan (PKH) yang sebelumnya sudah melakukan Vaksinasi dengan  Dosis I Jenis Sinofak namun ketersediaan jenis Vaksin yang dibawa oleh Petugas Nakes yaitu hanya Modernal, sedangkan penjelasan Dari Tim Nakes Apabila Dosis I Jenis Sinofak maka Pemberian pada Dosis II juga Sinofak begitupun sebaliknya,untuk kekurangan tersebut Pihak Nakes Akan melakukan Koordinasi dengan Pihak Dinas.(Arif MDG).

Load disqus comments

0 komentar