Dukung Ajang WSBK, Polresta Mataram Tunjukkan Karya Unik Inovatif


Mataram-Ntb, Media Dinamika Global.Id --  Polresta Mataram kembali menunjukkan karya inovatif nan unik. Yakni memoles Pospam Karang Jangkong, Cakranegara, Kota Mataram, dengan corak khas MotoGP.

Hal ini dilakukan, guna mendukung pengamanan saat ajang World Superbike (WSBK) 2021 yang sedang berlangsung.

Di sisi kanan Pospam tersebut terdapat dua mekanik profesional berwajah Kasat Lantas, Kompol Imam Maladi, S.T., S.I.K. dan Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol Zaki Magfur, S.I.K. Menariknya lagi, ialah gambar Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi, S.I.K., M.M. dengan pose berdiri di atas kuda besi Merk Honda berkekuatan 1000 CC dengan Nomor 97.

Foto ini pun sontak menarik banyak perhatian para pengendara yang tengah melintas di depan Pospam Karang Jangkong. Tak hanya itu, Polresta Mataram juga menyiapkan video Sosialisasi tentang Event WSBK dan Protokol Kesehatan (Prokes).

"Selain pengamanan tujuannya adalah Sosialisasi serta sebagai bentuk sambutan atas adanya Event WSBK di Pulau Lombok," ungkap Kapolresta Mataram, Jumat (19/11).

Pihaknya sengaja memoles Pospam semenarik mungkin demi mempermudah Sosialisasi. Tidak hanya itu, Polresta Mataram juga rutin melaksanakan patroli Kesehatan yang melibatkan aparat TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), serta Dinas Kesehatan Kota Mataram.

"Khusus Polresta Mataram telah menyiapkan 100 personel yang akan ditempatkan 20 titik pengamanan jalur. Kami juga menempatkan personel pengaman di eks Bandara Selaparang, sebagai lokasi bus antar-jemput Mandalika, Lombok Tengah," imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan penyekatan di tiga titik lokasi, diantaranya di Bintaro, Tembolak Pelangi dan Dasan Cermen. Tujuannya mengimbau, mengingatkan dan mengecek syarat-syarat masyarakat yang menuju Sirkuit Mandalika, Loteng.

"Seperti menyiapkan stiker khusus ke Sirkuit, bukti Vaksinasi sebanyak dua kali serta hasil Swab Antigen," pungkasnya.(MDG.001).

Load disqus comments

0 komentar