DESA NA'E SAPE, KEJAR TARGET CAPAIAN VAKSINASI COVID-19


Sape Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Sekitar Pukul  09:10 Masyarakat  Desa Na'e Kecamatan Sape Kab.Bima NTB Berbondong bondong  mendatangi  Kantor  Balai Desa untuk melaksanakan dan Mengikuti Vaksinasi Covid-19. Sabtu,06.11.2021

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa Na'e sekaligus memantau  langsung Kegiatan Vaksinasi oleh Tim Nakes sebanyak 6 Orang dari Puskesmas Sape yang didampingi oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Anggota Brimob Kompi 3  Batalyon C Pelopor, Ketua BPD,Pendamping Lokal Desa dan Masyarakat Desa Na'e. 

Pantauan Awak media masyarakat Desa Na'e yang terdiri dari 3 Dusun yaitu Dusun Na'e,Dusun Sigi dan Dusun Amba sangat antusias dan semangat mendatangi Kantor Desa Untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19 dengan Tetap mematuhi Protokol Kesehatan Pemerintah yaitu memakai masker. 


Kades Na'e H.Syahbudin mengapresiasi semangat dan antusias masyarakat  Desa Na'e melakukan Vaksinasi Covid-19,Alhamdulillh masyarakat Desa Na'e hari ini Sadar tentang Tentang Pentingnya Suntik Vaksin sesuai dengan Prokes Pemerintah tentang Percepatan Vaksinasi Covid-19.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Hari ini dalam rangka menindaklanjuti perintah Bupati Bima tentang Optimalisasi Pencapaian Vaksinasi dan Surat Perintah dan Himbauan Dari Dinas Pemberdayaan  Masyarakat  dan Desa (DPMD) Kabupaten Bima  yang ditujukan kepada Kepala Desa Se Kab.Bima tentang  Percepatan Vaksinasi Masyarakat Desa dan  diminta mulai dari Kepala Desa,Kaur dan Kadus untuk memastikan Vaksinasi Covid-19 Dosis I dan Doses II. 

Kades juga berharap kepada seluruh masyarakat DESA Na'e untuk mengikuti Vaksinasi termasuk bagi masyarakat Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) DANA DESA jika KPM BLT DANA DESA Tersebut  tidak melakukan Vaksinasi maka akan dilakukan Penundaan Pembagian. 

Dokter Ihsan menyampaikan Sosialisasi awal dan penjelasan Kepada seluruh masyarakat tentang  pentingnya Vaksinasi bagi tubuh,Bahwa Vaksin ini aman dan halal untuk digunakan dengan tujuan untuk menambah kekebalan Tubuh,menambah Daya Tahan Rubin agar tubuh selalu sehat dan kuat setiap Hari. Tuturnya.

Sebelum Dilaksanakan Kegiatan Vaksinasi Covid_19 Petugas Nakes terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu guna memastikan  bisa atau tidaknya masyarakat untuk dilakukannya Suntik Vaksin.


Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Desa Na'e hari ini dimulai dari Sekretaris Desa Na'e yang disaksikan langsung oleh  Kepala Desa, Ketua BPD, Babinsa, Bhabinkamtias dan Anggota BRIMOB.

Kemudian dilanjutkan dengan Vaksin Kepada Masyarat Desa dan Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan Tertib dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid.(Arif MDG).

Load disqus comments

0 komentar