BUPATI DOMPU HADIR DALAM ACARA TANAM PERDANA DI DESA TAROPO MUSIM TANAM TAHUN 2021-2022


Taropo Kilo. Media Dinamika Global. Id.- Mengawali musim tanam tahun 2021-2022 pemerintah Desa Taropo bersama para petani Desa Taropo melakukan penanaman perdana dengan faritas jagung hebrida yang dihadiri oleh Bupati Dompu dan Unsur Prokopimda lainnya. Kegiatan tersebut dilakukan sejak Pukul 02.30 Wita hingga selesai,nampaknya Masyarakat Tani sekitar sangat Antusias demi mengejar mimpi dan memperoleh hasil yang berlimpah. Rabu,10/11/2021.

Pantauan langsung Awak Media ini Dalam kegiatan tanam perdana ini Bupati Dompu tampak Hadir Bpk.Kader Jaelani yang memang sengaja di undang oleh Pemerintah Desa Taropo Kec.Kilo Kab.Dompu bersama petani jagung,untuk memulai tanam bibit jagung pada musim tanam tahun ini serta antusias Masyarakat yang benar-benar ingin memperoleh Hasil yang berlimpah dengan bibit Unggul dan varietas yang mumpuni.

Mengawali sambutan sebagai Pemerintah Desa Kepala Desa Taropo Abdurrahman Mahdon menyatakan bahwa di Desa Kami memiliki banyak potensi yang perlu di kembangkan demi menunjang program Bpk.Bupati yaitu Jara Pasaka di antaranya jagung,sapi,porang dan ikan,maka oleh karena itu kami mengharapkan kepada Bpk.Bupati agar bisa memberikan perhatian khusus terhadap potensi yang ada di Desa kami ini yaitu Taropo.

Selain dari pada itu bahwa luas lahan pertanian khusus faritas jagung seluas 6.763 Ha dan potensi hasil panen perhektarnya rata-rata 10 ton,artinya penghasilan jagung petani di Desa kami sangat tinggi dan berkualitas bahkan perinkat pertama di Kabupaten Dompu,sehingga dengan hal ini akan mendorong kemajuan ekonomi masyarakat melalui pertanian  

Menanggapi sambutan Kepala Desa Taropo,Bupati Dompu,Kader Jaelani menyampaikan bahwa pada musim tanam tahun ini kami sebagai Pemerintah Kabupaten Dompu NTB sangat mengapresiasi atas apa yang di lakukan oleh Pemerintah Desa bersama petani Desa Taropo karena telah melakukan kegiatan tanam perdana ini,dan kegiatan ini baru pertama kali dalam pemerintahan kami,yaitu tanam perdana jagung dan kami akan selalu berdoa semoga hasil pertanian tahun ini sangat memuaskan umumnya patani Kabupaten Dompu.

Selain daripada itu Bupati Dompu menghimbau kepada masyarakat Desa Taropo,agar jangan melakukan perambahan hutan secara terus menerus pada tanah tutupan negara,sebab itu akan berdampak pada ekosistem Dan Iklim Pertanian di Desa kita tentunya. Tutupnya.


Sementara bagaimana Komentar dari Ketua Komite Pimpinan Serikat Tani dan Nelayan (KPK STN Dompu) Biro Agitasi dan Propaganda Organisasi Iskandar,S.Pd atau yang di kenal dengan Gr.Ondy Taropo,berharap kepada Bpk.Bupati Dompu,agar kebutuhan petani di Kabupaten Dompu dapat di perhatikan,baik di bidang pertanian maupun pada sektor nelayan,karena hal ini akan menunjang program Bpk.Bupati yaitu Jara Pasaka sebagai bagian dari Visi dan Misinya saat itu dan saat ini.

Karena itu,Petani sedang melihat bagaimana Implementasi dari Visi Misi itu sebagai Aktualisasi dari Program tersebut. Dengan adanya program ini tentunya membawa dampak positif bagi Incam Daerah sebab dengan banyaknya Hasil Petani. Maka akan bertambah pula pendapatan Daerah dari hasil Pertanian Petani di Wilayah Dompu Umumnya dan Khususnya di Desa Tropi Kecamatan Kilo. Ujarnya.(Gr.Ondy MDG).

Load disqus comments

0 komentar