Bupati Bima Masuk Top 45 Inovasi Pelayanan Publik KemenPAN-RB RI Tahun 2021


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.Orang Nomor Satu yang memimpin Kabupaten Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri,SE selaku Bupati Bima beberapa saat yang lalu Masuk Top 45 Inovasi Pelayanan Publik KemenPAN-RB RI Tahun 2021 sekaligus memperoleh  Pemberian Penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021. Melalui Wasshap Kabid Kominfotik yang di kirim melalui Group nya pada Selasa,09/11/2021 sekitar pukul 11.00 Wita.

Seperti yang kita lihat, Nampaknya Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE bersama Inovator, Kabid PP Sosial Budaya BAPPEDA Kab. Bima, Raani Wahyuni, ST.,M.Sc dan Kabid Pemerintahan Desa Dinas PMD Kab. Bima serta Tim Inovasi Kabupaten Bima menerima penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021 secara virtual sangat Antusias dan matanya berbinar-binar pertanda kebahagiaan yang tidak dapat di nukilkan dengan Kata-kata atau Kalimat.

Seperti diketahui oleh kita Bersama bahwa Inovasi "Dana Insentif Desa (DINDA) masuk Top 45 Inovasi Pelayanan Publik KemenPAN-RB RI Tahun 2021. Prestasi ini merupakan ketiga kalinya secara berturut-turut diraih Pemerintah Kabupaten Bima. Ditahun 2019 Inovasi "Si Mawar" dan pada tahun 2020 dengan "GEBRAK BIMANTIKA" disusul Inovasi "DINDA" masuk Top 45  Inovasi Pelayanan Publik di Tahun 2021.

Karenanya, menurut Bahasa Tubuhnya atau Detak jantungnya Bupati saat ini bahwa Prestasi yang diperolehnya ini merupakan Suatu Anugrah yang sungguh luar biasa,dari yang Maha Kuasa Allah SWT yang telah memberikan hidayah dan kesempatan kepada kita semuannya sehingga apapun capainnya pada hari ini merupakan manifestasi dari perjuangan kita Bersama,membangun Inovasi,Kreatif,dan Gebrakan dari semua Komponen, serta Stakeholder lainnya.

Demikian juga penghargaan ini saya persembahkan untuk Kabupaten Bima yang merupakan Bagian Visi dan Misi BIMA RAMAH jilid II yang kemudian dimanifestasi dalam bentuk Gebrakan yang sungguh spektakuler dari KemenPANRB RI.

Jika kita flash back dalam rangka bagaimana dapat memperoleh Prestasi ini,jika di ceritakan mungkin sangat Membutuhkan waktu yang panjang,tetapi disini dapat dijelaskan bahwa dari sekian Banyak Kepala Daerah seluruh Indonesia,masing-masing menginginkan Prestasi seperti ini. 

Namun untuk memperoleh hasil tersebut sangat diperlukan perjuangan baik moril maupun Materiil,Tenaga dan kesehatan dan yang paling penting kerja Kolektif Kolegial,sehingga apapun beratnya pekerjaan itu pasti ringan.


Untuk itu,Menurut Kata Hatinya Bupati Bima ini dalam kesempatan ini mengutarakan rasa terimakasih nya kepada Pemerintah Kabupaten Bima, kepada unsur Prokopimda yang sudah semaksimal mungkin bekerja meraih prestasi ini. Prestasi yang sangat menggembirakan bagi kita semuanya dan tidaklah mudah untuk memperolehnya.

Dan akhirnya,saya ucapkan Mohon maaf dan Terimakasih karena hanya inilah dapat kami sajikan untuk Daerah yang kami Cintai ini. Semoga kedepannya Bima Ramah Jilid II akan menjadi yang lebih baik lagi. Amin Allahumma amin. Pungkasnya. (Team MDG).

Load disqus comments

0 komentar