Banjir Meluap Dan Menggenangi Pemukiman Warga


Penaraga Kota Bima. Media Dinamika Global .Id. Banjir tidak dapat dihindarkan oleh sebagian warga RT. 01, RT. 03, dan RT. 11, Banjir Meluap Dan Menggenangi Pemukiman Warga pada Minggu, 28/11/2021.

Luapan air tersebut tidak hanya sekali dalam seminggu namun dua sampai 3 kali, sehingga warga terdampak banjir merasa kewalahan menyelamatkan barang-barang mereka, dan parahnya lagi warga merasa kelelahan membersihkan rumah rumah mereka yang terdampak banjir.

Yusi Sutrisno (32) tahun, salah satu warga terdampak mengatakan, kami sangat kewalah mengahadapi banjir yang hampir setiap hari menggenangi rumah kami, dan kami selalu membersihkan lumpur masuk kedalam rumah kami, bahkan sebagian isi rumah kamipun terendam, basah dan penuh dengan lumpur, seperti halnya sofa, kasur, dan lain-lainnya, pungkasnya.

Dalam hal ini, sejumlah warga terdampak berharap dalam penyampaiannya lewat Media ini, agar Pemerintah Kota Bima, agar melakukan tindakan terhadap bencana yang menimpa warga masyarakat khususnya di wilayah yang terdampak banjir tersebut.


Beberapa warga juga meminta kepada Pemerintah Kota Bima agar tidak hanya melihat begitu saja bencana yang menimpa mereka, disamping, melakukan tindakan penanganan, warga juga membutuhkan bantuan dan ukuran tangan dari Pemerintah. (MDG.005).

Load disqus comments

0 komentar