Novel Baswedan cs Juga Mengaku Siap Ditempatkan Di Mana Saja


Jakarta. Media Dinamika Global. Id. Sebanyak 57 eks pegawai KPK menyambut baik keinginan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk merekrutnya menjadi ASN Polri.Novel Baswedan cs juga mengaku siap ditempatkan di mana saja namun dengan satu syarat.

Mantan Kasatgas Diklat KPK Hotman Tambunan yang juga turut dipecat karena tak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) mengungkapkan syarat tersebut.

Menurutnya, Presiden Joko Widodo harus mengakomodir rekomendasi Komnas HAM dan Ombudsman RI yang menyatakan TWK pegawai KPK bermasalah.

“Dan jika memang sudah mengakomodir semua hal itu, tentu Presiden sebagai pemegang kekuasaan tertinggi ASN berwenang toh menempatkan di mana saja dan kita hanya dalam posisi melakukan tugas dan fungsi untuk berkontribusi pada negara ini,” lanjutnya.
Hotman menilai kurang lengkap jika Jokowi mengizinkan eks pegawai KPK menjadi ASN Polri namun bukan dalam konteks mengakomodir rekomendasi.

Dia mengakui sejatinya tetap ingin berada di KPK, namun jika variabel tersebut telah terakomodir maka mereka hanya akan fokus menjalankan tugas.

Sementara itu, mantan Kabag Hukum KPK Rasamala Aritonang juga menyerukan hal senada.

Saat ini, Rasamala mengaku tengah menunggu undangan resmi dari Polri terkait perekrutan 57 eks pegawai KPK tersebut.

Rasamala menyebut pihaknya baru akan mengambil sikap jika sudah bertemu Polri dan menerima penjelasan secara lengkap.

Menurut dia, pihaknya akan mengkonsultasikan pembahasan dengan Polri tersebut kepada Komnas HAM dan Ombudsman terlebih dahulu.

Kemudian, jika memang relevan dengan rekomendasi-rekomendasi tersebut, maka hal itu lah yang akan menjadi pertimbangan utama. Sumber : (Mel/Rah).
Load disqus comments

0 komentar