Ditjen GTK Kemdikbud RI Ucapkan Selamat Hari Guru Sedunia


GTK. Media Dinamika Global. Id. Hari Guru Sedunia diadakan setiap tahun tiap tanggal 5 Oktober. UNESCO mencetuskan Hari Guru Sedunia atau World Teachers' Day untuk merayakan jasa guru di seluruh dunia.

Hari Guru Sedunia bertujuan memperingati ulang tahun penandatanganan Rekomendasi ILO/UNESCO 1966 tentang Status Guru yang menetapkan tolok ukur hak dan tanggung jawab guru, standar untuk persiapan awal dan pendidikan lebih lanjut, rekrutmen, pekerjaan, serta kondisi belajar-mengajar.

Pada masa pagebluk Covid-19, Hari Guru Sedunia 2021 akan fokus pada dukungan yang dibutuhkan guru untuk berkontribusi penuh pada proses pemulihan dengan tema “Teachers at the heart of education recovery”.

Di masa pandemi, peran guru di antaranya menyediakan pembelajaran jarak jauh, memperhatikan dan mendukung kelompok rentan, mengajar pada PTM Terbatas, serta memastikan evaluasi hasil pembelajaran peserta didik yang efektif.

Selamat Hari Guru Sedunia!

@kemdikbud.ri

#MerdekaBelajar #HariGuruSedunia #WorldTeachersDay #BanggaJadiGuru #TransformasiPendidikan #BerpihakpadaAnak #BerpusatpadaMurid

#Guru #KepalaSekolah #TenagaKependidikan #DitjenGTK #GTK #SahabatGuTendik

Load disqus comments

0 comments