Danrem 162/WB : Extra Ordinary Strategy Berhasil Capai 70 Persen Vaksinasi di NTB, WSBK Siap Digelar


JAKARTA, Media Dinamika Global. Id.  - Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menegaskan, berkat upaya tim extra ordinary strategy dalam serbuan vaksinasi Covid-19 di wilayah NTB,  telah berhasil mencapai 70 persen warga yang mendapatkan vaksinasi  Covid 19. 

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 162/WB, Rabu (6/10/2021), usai mengikuti Upacara HUT ke -76 TNI secara virtual yang juga dihadiri Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal serta pejabat Forkopimda NTB, Danrem mengatakan bahwa hal tersebut dicapai berkat upaya kerja keras seluruh stake holder dan kesadaran masyarakat yang cukup tinggi. 

Dari data yang tercatat, warga yang telah mendapatkan vaksinasi Covid -19 dalam satu hari mampu mancapai 40.000 orang. 

Hal itu berbanding terbalik dengan kondisi sebelum diterapkan Extraordinary Strategy, di mana jumlah warga yang divaksin di bawah angka 7.500 per hari.

"Strategi terakhir kemarin kami bentuk Batalion Pcare untuk mengatasi kendala input data penerima vaksin. Lalu selama 15 hari ini kami lebih gencarkan lagi antar jemput warga ke kampung-kampung. TNI-Polri jadi 'ojek'-nya warga yang mau vaksin," ujar Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani.

"Terbukti warga senang malah naik motor dinas, ada yang naik mobil polisi ramai-ramai. Kita selalu ingetkan, ayo prokesnya, aga jarak, jangan sampai mepet. Jadi kami merasa senang juga lihat mereka antusias," sambungnya.

Meski begitu, Rizal menyebut capaian itu tidak membuat Forkopimda NTB merasa puas, karena manajemen vaksinasi Covid-19 kembali diterapkan agar 70 persen warga Loteng menerima dosis dua atau tervaksin lengkap.

"Kami sudah minta Bupati, Dandim dan Kapolres serta Satgas Vaksin untuk terus bekerja, serta mempersiapkan dengan matang manajemen vaksinasi dosis kedua," tegasnya.

Hal senada disampaikan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Mohammad Iqbal bahwa vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Lombok Tengah (Loteng) sudah mencapai 70 persen. Vaksinasi jadi salah satu syarat penyelenggaraan World Super Bike Championship (WSBK) pada November 2021 mendatang.

"Telah dilakukan rapat validasi data Senin malam (4/10/2021). Alhamdulillah vaksinasi di Loteng telah melebihi 70 persen," kata Irjen Pol. Mohammad Iqbal.

Tercapainya target vaksinasi dosis pertama tersebut, kata dia, juga sebagai kado ulang tahun untuk TNI pada usia ke-76. Kapolda NTB menjelaskan, capaian itu merupakan kerja keras tim Extraordinary Strategy Vaksinasi Loteng.

Oleh karena itu, Iqbal mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah bekerja keras untuk dapat memenuhi syarat WSBK.

"Kado terindah pada HUT TNI. Terima kasih banyak atas semua kinerja hebat tim Extraordinary Loteng, Pak Gubernur (Zulkieflimansyah), Pak Danrem 162/WB (Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani), Bu Wagub (Sitti Rohmi), Pak Bupati (HL Pathul Bahri), seluruh nakes dan khususnya warga Loteng yang sadar akan pentingnya vaksin," jelasnya. (Dispenad).

Load disqus comments

0 komentar