Validasi dan Verifikasi Lapangan Oleh EPPD dan Perwakilan BPKP Provinsi NTB


Mataram NTB. Media Dinamika Global. Id. Validasi dan Verifikasi Lapangan tgl 7-11 September 2021 di laksanakan di 10 kabupaten/Kota Se-NTB oleh 24 orang Tim Teknis EPPD  yang terdiri dari Biro Pemerintahan & Otda setda Provinsi NTB,  Inspektorat Provinsi NTB dan Perwakilan BPKP Provinsi NTB. (14/09).

Pada pelaksanaan verifikasi lapangan di pulau Sumbawa di pimpin oleh masing masing ketua tim yang bertanggung jawab pada kabupaten/kota yang telah di bagikan. Sebagai Pendamping pada Kegiatan tersebut adalah Kabag. Otonomi Daerah Bapak Akhmad Fajar Karya, S. Sos, M.M. dan Irban 1 Inspektorat Provinsi NTB Bapak M.Zuhudy Kadran, S.STP., M.M.

Kemudian verifikasi lapangan di Pulau Lombok Di Ketuai oleh Ibu Yossi Rosalina Oktaviani, S.E.  Auditor Muda pada inspektorat Provinsi NTB bersama Anggota Tim dari Inspektorat  serta Bapak Sri Hartono Auditor Pertama di perwakilan BPKP Provinsi NTB.

Dari hasil Verifikasi tersebut di temukan beberapa catatan antara lain:

1. Masih banyak data dukung yang belum di input pada aplikasi SILPPD

2. Data dukung yang di sajikan tidak sesuai dengan juknis atau pedoman penyusunan LPPD

3. Belum di verifikasi Oleh APIP kabupaten/kota masing masing

4. Kurangnya respon Perangkat Daerah dalam menyampaikan dan menyajikan data yang di butuhkan menyebabkan keterlambatan penginputan data pada SILPPD

Meskipun demikian Tim Teknis EPPD Provinsi NTB tetap mengarahkan dan mengawal proses penginputan data LPPD kabupaten/kota sesuai dengan jadwal pusat paling lambat tgl 15 september 2021. Demikiam di katakan oleh Kabag Otonomi Daerah pada Media ini.

Lanjutnya,beliau sangat berharap ada Sinergitas dan Niat untuk memperhatikan data yang kita input sehingga tidak terjadi kesalahan yang menyebabkan kita terhambat dalam pekerjaan kita sendiri. Dan kemudian ada kerjasama untuk terus di kembangkan menjadi sebuah konsep dan kebiasaan dalam bekerja. Pungkasnya. (Nahwi MDG).

Load disqus comments

0 komentar