Terbentuknya Organisasi KSR-PMI Unit STISIP Mbojo Dalam Agenda Orientasi Mahasiswi Baru


Kota Bima NTB.  Media Dinamika Global. Id. KSR-PMI Unit Stisip Mbojo Bima melakukan sosialisasi terkait pengenalan sejarah terbentuknya organisasi KSR-PMI Unit Stisip Mbojo Bima dalam rangkaian agenda orientasi mahasiswi baru bertempat di Gedung Alumni Stisip.
Peserta merupakan mahasiswi baru yang berasal dari berbagai prodi. Dilaksanakan selama 3 hari, mulai sejak tanggal 13-15 September 2021. 
Rabu, 15/9/2021.

Dalam kegiatan tersebut  dihadiri oleh Pendiri, Ketua Forkoma KSR-PMI Unit Stisip MB (Joko Aripto,S.Sos), Dewan Penasehat Organisasi (DPO), Anggota Luar Biasa (ALB), Alumni dan senior-senior yang lainnya.Untuk mengukur tingkat pemahaman para peserta, di akhir sesi dilakukan tanya jawab terkait pengenalan organisasi KSR-PMI Unit Stisip Mbojo Bima yang dipresentasikan oleh pendiri dan ketua umum. 

Dengan jumlah peserta mahasiswa baru sebanyak 130 orang. Sosialisasi kepada mahasiwi baru ini, merupakan langkah awal untuk menumbuhkan kesadaran kepada mahasiswi tentang pentingnya mewujudkan KSR-PMI Unit Stisip Mbojo Bima sebagai organisasi kemanusiaan, berdasarkan sapta prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional serta tri dharma perguruan tinggi. 

Korps Sukarela – Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit Stisip adalah unit kegiatan mahasiswa yang bergerak dibidang kemanusiaan, berdiri sejak tanggal 27 September 2007. Sehingga terbentuklah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR-PMI Unit Stisip MB, yang pada saat itu terdapat 7 orang yang mempunyai kontribusi besar dalam mendirikan UKM KSR-PMI Unit Stisip Mbojo Bima yang antara lain : 

Amiruddin,S.Sos, Muslimin,S.Sos, Rusdin,S.Sos, Suhardin,S.Sos, Amiruddin,S.Sos, Faisal,S.Sos, dan Joko Aripto,S.Sos.Sosialisasi ini diawali dengan memberikan pertanyaan tentang seberapa penting KSR-PMI Unit Stisip Mbojo Bima dalam kehidupan internal maupun eksternal kampus Stisip.

STISIP dapat Mengembangkan sumber daya manusia dibidang kepalangmerahan, melaksanakan kerjasama,komunikasi dan partisipasi bersama mitra secara efektif dan efisien,mengembangkan keterampilan anggota,menerapkan kemandirian dan nilai-nilai moral dan mengembangkan jiwa sosial dengan penuh kesukarelaan serta meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan sesama anggota. 

Materi sosialisasi disampaikan oleh Ketua Umum Abd.Fani dan Pendiri KSR-PMI Unit Stisip Mbojo Bima Amiruddin,S.Sos. Yang akrab di sapa Emo. Selain sebagai salah satu pendiri organisasi KSR-PMI Unit Stisip Mbojo Bima, juga pernah menjadi Ketua BEM Stisip Mbojo Bima (Badan Eksekutif Mahasiswa) pada masa kejayaannya. 

Pada penghujung acara, diakhiri dengan cukup antusias dari seluruh mahasiswa baru. Melalui sosialisasi Pengenalan organisasi KSR-PMI Unit Stisip Mbojo Bima ini diharapkan dapat mengalami peningkatan baik secara kuantitas maupun kualitas.

Juga disampaikan secara langsung kepada mahasiswa baru bahwa organisasi KSR-PMI Unit Stisip Mbojo Bima selalu membuka kesempatan kepada mahasiswa baru yang ingin ikut bergabung dalam keanggotaannya. Bahkan pintu selalu terbuka bagi siapapun yang ingin bersilaturahmi ke sekretariatan KSR-PMI Unit Stisip Mbojo Bima.(Win MDG).

Load disqus comments

0 komentar