Prajurit Puslatpurmar 5 Baluran, Laksanakan Upacara HUT Ke 76 TNI AL


Dispen Kormar (Situbondo). Media Dinamika Global. Id. Dalam rangka memperingati Hari jadi ke 76 TNI Angkatan Laut tahun 2021, dengan mengangkat tema " Dengan semangat Jalesveva jayamahe TNI Angkatan Laut siap mewujudkan indonesia tangguh, indonesia tumbuh ". Seluruh Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 5 Baluran melaksanakan upacara di lapangan Ksatrian Sugeng Hardjo Taruna. Situbondo, jum'at (10/9/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan upacara, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Mayor Marinir I Nengah Suryanata, S.Pd yang setiap harinya menjabat sebagai Perwira Staf Oprasi (Pas Ops) Puslatpurmar 5 Baluran. Perwira Upacara (Paup) Mayor Mar Kamilus, Komandan Upacara (Dan Up) Lettu Marinir Ahmad Ilyas dan pengucap Sapta Marga Serda Mar Sulisno.

Pada kegiatan tersebut, irup membacakan amanat dari Bapak Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal). Peringatan HUT TNI AL setiap tanggal 10 September, merupakan sebuah penghayatan akan perjalanan dari sejarah pengabdian TNI AL kepada bangsa dan negara. TNI AL lahir dan berkembang mengikuti perubahan zaman untuk mengawal kedaulatan negara kesatuan republik indonesia.

"Kendati di tahun 2021 ini kita masih dalam suasana pandemi covid 19, namun jiwa dan semangat kita sebagai prajurit jalasena tetap berkobar penuh keyakinan diri menyongsong masa depan yang jauh lebih baik" katanya

Lebih lanjut, Mayor Mar I Nengah menyampaikan' marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, Karena limpahan rahmad dan karunianya hari ini kira masih di berikan kesempatan untuk dapat memperingati Hari jadi ke -76 TNI Angkatan Laut dengan sederhana dan hikmat.

Sebagai komponen utama pertahan negara, TNI AL akan senantiasa mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam menghadapi tantangan nyata saat ini, tanpa mengurangi pelaksanaan tugas pokok sebagai garda utama negara di laut.

" TNI AL juga berperan aktif mendukung prioritas pemerintah dalam penanggulangan covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional " lanjutnya.

Sebelum mengakhiri, Pas Ops Puslatpumar 5 Baluran juga membacakan penekan KSAL untuk di pedomani yaitu pertama. (Team MDG).

Load disqus comments

0 komentar