Musrenbangdes Tahun 2022, Kades Ndano Ucapkan Terimakasih


Kabupaten Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id --  Menyerap aspirasi masyarakat, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Ndano melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk menyusun Recana Kerja Pemerintah Desa tahun 2022, dihadirkan oleh, Kades Ndano, BPD, Camat Madapangga, pendamping Kecamatan, Toga, Toma, Towa, tipe, dan Masyarakat setempat, bertempat di Aula Kantor Desa Ndano, Kecamatan Madapangga, kabupaten Bima. Rabu (08/08/9/2021) pukul 09.15 wita.

Ketua A. Arif, S.Pdi mengatakan, sesuai dengan surat edaran DPMDes untuk menyusun RKPDes mengingat penyusunan RKPDes sangat singkat waktunya, Musdus kita di tahun 2020 untuk Anggara 2021 dan ada beberapa program belum direalisasikan, maka dari kami mengambil kesimpulan bahwa tidak harus melakukan musdua karna mengingat banyak program-program di tahun 2021 belum di realisasikan," ungkapan A. Arif.

"Dia berharap kepada seluruh tamu  undangan agar mengusulkan program, baik bidang pembangunan, pemberdayaan demi berjalan pembangunan desa yang kita cintai bersama," harapan Ketua BPD dalam sambutannya.

Sementara Kades Ndano Mulyadin H. Syukur menyampaikan ucapan dan selamat datang kepada lapisan masyarakat Desa Ndano, yang sudah meringankan langkah demi menghadiri undangan dari BPD dalam Musrenbangdes tahun 2022.

"Musrenbangdes untuk menyerap aspirasi masyarakat tentang pembangunan Desa kita bersama," ucap Mulyadin dalam sambutannya.

Sambungnya, dengan adanya program-program di tahun 2021 belum terealisasikan bukan unsur sengaja dari kami, namun keterbatasan anggaran karena kita dalam menghadapi wabah mendunia, yakni Covid-19.

"Pogram-program di tahun 2021 belum direalisasikan, InsyaAllah kami akan berusaha di tahun 2022 akan direalisasikan," terang Mulyadin.

Lebih lanjutnya, lewat MusrenbangDes ini untuk menyusun RKPDes yang akan disusun oleh Ketua Tim penyusun, yakni Sekertaris Desa, Muhlis, S.Pd berserta anggotannya nanti, InsyaAllah apapun bentuk usul dan saran dari semua para tamu undangan adalah tugas tim penyusunan.

"Kegiatan ini diselenggarakan oleh BPD   demi kelancaran program pembangunan Desa di tahun 2022," terang Kades.

Dia berharap kepada Tim penyusunan RKPDes agar bersinergi, bekerja kolektif dan koligia untuk mempercepat penyusuna RKPDes, apa pun usulan-usulan dari masyarakat nantinya adalah tugas Tim Penyusun dan 1 Januari 2022, Pemdes bersama  BPD akan menetapkan APBDes tahun 2022," harapan Kades Ndano.(MDG.**). 

Load disqus comments

0 komentar