Lurah Ule Lakukan Sosialisasi Terapi Iman Dan Imun di Masjid Al-Aqsa Tolotongga


Ule Asakota.  Media Dinamika Global. Id. Pada Malam ink Lurah Ule terus Melaksanakan Sosilasasi Terapi Iman dan Imun. Salah satu upaya Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Kesehatan Kota Bima Puskesmas Jatibaru bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan Ule mengunjungi memberikan pemahaman di setiap masjid kali ini tim puskemas Jatibaru mengunjungi masjid Al Aqsa Tolotongga.(14/09/2021).

Kegiatan ini sebagai upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam rangka pencegahan dan pengobatan penyakit yang di akibatkan oleh Covid-19.

Kepala Puskemas Jatibaru dalam arahannya mengatakan bahwa kita semua harus ada upaya dan ikhtiar untuk berusaha dalam segala hal termasuk usaha penyembuhan atau pencegahan dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini.

Ustaz Dedy Wahyudin S.Kep dalam Ceramah nya sebagai mana kutipan Ayat yang di sampaikan oleh beliau " Tuhan tidak akan merubah nasibnya suatu kaum apabila kaum tidak mau merubahnya " Itulah sekelumit Ayat yang di sampaikan oleh beliau dalam proses penanggulangan atau pencegahan melawan Covid 19 ini.

Harus ada usaha dari diri kita Dengan usaha ikhtiar dan Doa setelah kita lalui itu semua baru kita bertawakal Kepada Allah SWT. Ungkapnya 

Di sela sela itu juga Abdul Haris.Apt selaku ahli farmasi memberikan edukasi kepada jama'ah bahwa di samping kita berdoa, berolah raga ada banyak obat tradisional yang kita miliki di Bima ini sembari menunjukan Obat yang di raciknya untuk menambah Imun.

Bahannya simple dan mudah katanya yakni Jambu mente bawang putih dan gula  insya Allah dengan niat kita yang baik semua bisa terobati 

Di acara itu hadir Kepala Puskesmas Jatibaru Ustaz Dedy Wahyudin.S.Kep selaku penceramah Abdul Haris.Apt Ahli Pembuat obat tradisional Juga Bhabinkantibmas Ketua LPM Ketua BKM Imam masjid Remaja masjid dan sejumlah jamaah masjid Al Aqsa Tolotongga.

Lalu kemudian bagaimana tanggapan dari Kepala Kelurahan Ule Kecamatan Asakota Kota Bima Nahyar Munkar, S.Pd ? Saat dikonfirmasi melalui Chat Wasshapnya mengatakan sungguh sangat Luar biasa kegiatan ini, tentunya saya ingin ucapkan terimakasih kepada Bapak Walikota Bima karena telah mengeluarkan instruksi terkait upaya Pengendalian,pencegahan Covid-19 ini.

Nah, dari instruksi itu pada malam ini bekerjasama dengan Puskesmas Jatibaru melalaui Surat Resminya yang ditujukan kepada saya agar kita lakukan Sosialisasi dengan Terapi Iman Dan Imun. Tujuannya tidak lain,melainkan agar kita tetap selalu mematuhi Protokol Kesehatan walaupun dengan berbagai Obat Tradisional sebagaimana telah ditawarkan oleh Petugas tadi. Imbuhnya.(Din MDG).

Load disqus comments

0 komentar