LOMBA PERAHU KETINTING DI DESA MBAWI UNDANG ANTUSIAS WARGA


Mbawi Dompu. Media Dinamika Global. Id. Kepala Desa Mbawi Kecamatan Dompu Bapak SUKRI H.IBRAHIM Menutup Secara Resmi Lomba Perahu Ketinting Yang Digelar Di Desa Mbawi Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB, Perlombaan Ini Adalah Kali Kedua Di Tahun 2021 Digelar Oleh Masyarakat Desa Mbawi Dalam Rangka Menjalin Silaturrahmi Antar Sesama Nelayan Yang Ada Di Teluk Cempi Dompu NTB.

Lomba Yang Di Gelar Selama 5 Hari Sejak Tanggal 11 September 2021 Sampai Tanggal 15 September 2021 Ini Diikuti Oleh 58 Peserta Yang Dibagi Menjadi Dua Kelas Yaitu Kelas A Dengan Kapasitas Mesin 6,5 PK dan Kelas B Dengan Kapasitas Mesin 5,5 PK, Untuk Kelas A Jumlah Peserta 30 Orang, Sementara Kelas B 28 Orang.

Keunikan Lomba Ini Menjadi Perhatian Masyarakat Baik Dari Desa Mbawi Sendiri Lebih-lebih Masyarakat Diluar Desa Mbawi Seperti Desa Bara, Desa Jambu Dan Desa Wawonduru.

Kepala Desa Mbawi Bapak SUKRI HMIBRAHIM Memberikan Apresiasi Dan Penghargaannya Atas Penyelenggaraan Lomba Ini Yang Merupakan Tradisi Dan Budaya Asli Khususnya Bagi Masyarakat Yang Tinggal Disekitar Teluk Cempi

" Saya Berharap Kegiatan Seperti Ini Dapat Terus Dilaksanakan Dan Dipertahankan Sebagai Ciri Khas Daerah Kita "

Sementara Itu Ketua Panitia Lomba SURYADIN Mengatakan " Bahwa Lomba Ini Selain Sebagai Ajang Silaturrahmi Antar Sesama Nelayan Juga Mampu Berperan Sebagai Wadah Memperkenalkan Potensi Wisata Yang Ada Di Teluk Cempi Seperti, Felo Janga, Wadu Bura, Wadu Jao Dan Asa Dungga "

Adapun Jarak Tempuh Dalam Lomba Ini +- 5000 Meter ( 5 KM ) " Cukup Jauh Juga Jaraknya Sehingga Membutuhkan Skil Dan Keahlian Khusus Bagi Peserta Untuk Mengemudi Perahunya Untuk Sampai Finish ditambah lagi dengan Cuaca Angin dan Gelombang yang cukup Besar " 

Adapun Hasil Final Lomba Ini Adalah Sebagai Berikut: 

Untuk Kelas A

Juara 1:  Syahbudin Alias Jimy Dengan Nama Perahu ANA MECI dari Desa Bara Kecamatan Woja

Juara 2: Ahmad Dengan Nama Perahu WALET PUTIH Dari Desa Mbawi Kecamatan Dompu

Juara 3: A.Karim Dengan Nama Perahu PELOR MAS Dari Desa Mbawi Kecamatan Dompu

Juara Harapan 1: Muhammad Dengan Nama Perahu MAJA LABO DAHU Dari Desa Mbawi Kecamatan Dompu

Sementara Untuk Kelas B

Juara 1: Usran Dengan Nama Perahu 42 Dari Desa Mbawi Kecamatan Dompu

Juara 2: Syarifudin Alias K.Bo dengan Nama Perahu SAYANG IBU Dari Desa Mbawi Kecamatan Dompu

Juara 3: Musliadin Dengan Nama Perahu CUCU ADAM Dati Desa Mbawi Kecamatan Dompu

Juara Harapan 1: Dandi Dengan Nama Perahu SARUNCU dari Desa Bara Kecamatan Woja.

Sementara Itu Penanggung Jawab Kegiatan Bapak Bripka ABDUL HARIS Menyampaikan Ucapan Terimakasih Kepada Seluruh Lapisan Masyarakat Yang Sudah Mampu Menjaga Keamanan Dalam Lomba Ini Sehingga Lomba Ini Berjalan Aman dan Tertib.

" Terimakasih Kepada Para Peserta Lomba Dan Juga Masyarakat Umum Yang Sudah Mampu Menjaga Keamanan Sehingga Alhamdulillah Lomba Ini Berjalan Aman Terkendali.

Terkait Dengan Pembagian Hadiah Panitia Sedang Menyusun Jadwal Yang Tepat

 " Nanti Akan Kami Hubungi Lebih Lanjut Kepada Para Juara Untuk  Menerima Hadiah Dari Panitia, Insya Allah Akan Kami Adakan Acara Khusus Dalam Penerimaan Hadiah Dimaksud ". (Bang Surya MDG).

Load disqus comments

0 komentar