Disdukcapil Kab. Bima Lakukan Foto KTP Disabilitas di Kec. Belo


Belo. Media Dinamika Global. Id. Kepala Disdukcapil Kab. Bima bersama jajarannya juga Camat Belo gencar Lakukan Foto KTP Disabilitas di Desa Ngali Kec. Belo. Hadir Kepala Disdukcapil dan jajarannya, Bapak Camat Belo,Warga Disabilitas dan lainnya. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjemput Bola agar Disabilitas tersebut terdata dalam Data Base Disdukcapil. Berlangsung di Desa Ngali berjalan Aman,tertib,dan Lancar pada beberapa hari yang lalu.

Dalam kegiatan itu banyak hal yang dilakukan oleh Para team satu di antaranya adalah terkait Data dan Foto Data yang harus di laporkan pada Kementerian Dalam Negeri RI. Dengan Tujuan agar dipastikan bahwa Disabilitas pun harus dan wajib memiliki Data sebagaimana layaknya Orang lain.

Sehingga dalam Kegiatan tersebut terdapat beberapa Orang yang didatangi si Rumahnya,bahkan dibopong,diberi Uang Jajananya. Yang tadinya mereka gak mau ditemui setelah di berikan Hadiahnya baru mereka mau di foto. Selain itu,Petugas Disdukcapil memberikan beberapa KTP bagi mereka yang sudah dilakukan Rekap pada Bulan yang lalu.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kab.Bima Bapak Salahuddin,SH.M.Si dalam Kesempatan itu menuturkan bahwa berdasarkan Data Base yang diminta oleh Kepmendagri RI dan Ditjen Disdukcapil RI untuk dan agar setiap Disabilitas segera di akses,karena sama saja Datanya.

Betapa pentingnya Data bagi Disabilitas itu,sehingga kami selaku Petugas melakukan Rekap dan Scan Foto memastikan agar mereka memiliki Data sebagaimana layaknya Orang lain. Demikian juga terhadap Dukungan dari semua Pihak terutama bagi Keluarganya untuk membantu kami membopong dan memerintahkan agar dapat dilakukan Scan Foto rekap KTP-El.


Menurut Kadis bahwasanya KTP-El ini penting bagi mereka agar mereka tetap terdata sebagai Warga Negara Indonesia dan berhak mendapatkan sesuatu sebagaimana layaknya Orang Normal lainnya. Juga kami sampaikan terima kasih kepada Bapak Camat Belo yang telah mendampingi kami sehingga apapun yang kami lakukan semata-mata karena adanya kesamaan dan kesetaraan. Tuturnya

Lanjutnya,bahwa selama ini banyak yang kami lakukan di berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Bima,kami datangi dari Rumah ke Rumah bahkan baru-baru ini kami lakukan di Kecamatan Soromandi, Namun di Desa Sampungu tidak dapat Akses Internet untuk Rekap Foto,karena jaringannya hanya untuk HP saja. Pungkasnya.

Sementara itu,Bapak Camat Belo A Rizal Mukhlis, SE dalam kesempatan itu mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Kadis ini menjadi sangat Luar Biasa, sebab rata-rata mendatangi Rumah Disabilitas atau biasanya disebut Datang dari Rumah ke Rumah. Dengan tujuan memastikan agar setiap Mereka terdata sebagai Warga Negara Indonesia yang haknya sama dengan Masyarakat lainnya.

Untuk itu,Saya atas Nama Pemerintah Kecamatan Belo mengucapkan Terimakasih atas Kunjungan dari Kadis serta Rombongannya,semoga kita semuanya menjadi orang yang beruntung bagi Orang laun,Nusa Bangsa,dan Negara. Pungkasnya.(Team MDG).

Load disqus comments

0 komentar