Diperkuat Mayoritas Pemain Nasional Tim Voli Putri Jabar Kandaskan Papua Barat


JAYAPURA – Babak penyisihan cabang olahraga Voli Indoor Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Gedung Olahraga (GOR) Koya Koso, Distri Muaratami, Kota Jayapura antara tim Voli Putri Papua Barat vs Jawa Barat berakhir dengan kemenangan Jawa barat dengan skor 1-3.

Dilansir dari Humas PON dan jaringan MIO Indonesia, tim Jabar yang  diperkuat hampir semua pamain nasionala, Tim putri Jawa Barat (Jabar) berhasil unggul di set pertama dan set kedua, dengan skor 14-25 dan 14-25.

Memasuki set ketiga, anak-anak Papua Barat besutan Pelatih Kepala Octavian berhasil bangkit dan mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya. Alhasil Savira Dwi Octaviani cs berhasil memenangkan set ini dengan skor 25-23.

Set keempat pertandingan bertambah seru.

Tim Papua Barat terus bermain apik lewat smash keras dan menipu. Hanya saja keberuntungan lebih memihak kepada tim Wida Siti Nurfadhilah Sugandi cs. Babak ini berakhir dengan skor 20-25. Pertandingan pun berakhir untuk kemenangan Jawa Barat 1-3.

Tim voli indoor putri Papua Barat dijadwalkan akan kembali bertanding pada Jumat (1/10/2021) melawan Jawa Tengah. Sementara Jawa Barat akan melakoni penyisihan kedua bertemu Jawa Timur pada Minggu (3/10/2021). 

Sekedar untuk diketahui, cabang olahraga voli indoor putri dalam PON XX Papua 2021, diikuti tujuh tim, yakni Papua, Papua Barat, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi Utara, dan Jawa Tengah.(MDG.001).

Load disqus comments

0 comments