Tim Puma Polres Bima Amankan Pelaku Pemerasan dan pengancaman


Bima. Media Dinamika Global. Id.Tim Puma Polres Bima Polda NTB  berhasil mengamankan laki-laki berinisial S alias Yogi (19) yang diduga melakukan pemerasan dengan kekerasan kepada Sdr Jikrullah (26) di desa Lido , Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Sabtu (21/8/21).

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko, S.I.K, melalui Kasat reskrim Iptu Adhar, S.Sos  membenarkan telah terjadinya aksi pemerasan dengan kekerasaan bertempat di jalan desa Lido, kecamatan Belo, kabupaten Bima.

Dari keterangan Korban, ia sedang berboncengan bersama temannya dengan menggunakan SPM beat warna hitam hendak menuju ke kota bima

Namun pada saat melintas di desa lido,  tiba-tiba datang dari arah belakang orang tidak di kenal dengan menggunakan SPM Honda Vario warna putih yang di kendarai oleh pelaku, kemudian pelaku memepet dan menghadang Kendaraan korban, terduga pelaku S langsung mencabut kunci kendaraan korban

Setelah itu, pelaku S meminta uang kepada korban sambil mengancam dengan menggunakan sebilah parang dan mengambil paksa uang milik korban sebesar Rp 600 (enam ratus  ribu rupiah) kemudian pelaku langsung melarikan diri." Terangnya

Selanjutnya korban melaporkan ke pihak Polsek Belo atas kejadian yang menimpanya.

Kasat Reskrim Iptu Adhar S.Sos mengatakan pada Sabtu (21/8) Tim Puma dibawah kendali Katim Puma mendapatkan informasi dari warga tentang keberadaan pelaku.

" Menindaklanjuti informasi tersebut Tim Puma langsung meluncur ke salah satu rumah warga atas nama Sdr Agus Harun yang berada di desa ngali yang dimana tempat keberadaan pelaku." Ucap Kasat Reskrim.

Pada saat di lakukan penangkapan pelaku sedang berada didalam WC, hendak ingin di tangkap pelaku sempat ingin memberontak dengan sigap Tim Puma langsung mengamankan pelaku tersebut.

Setelah penangkapan, pelaku diamankan ke Mapolres Bima guna pemeriksaan Hukum.(Team MDG).

Load disqus comments

0 komentar