SMAN 1 TAMBORA MANTAPKAN PENDIDIKAN HARMONIS,BANGUN SINERGITAS SESAMA WARGA SEKOLAH


Tambora Bima. Media Dinamika Global. Id. Kepala Sekolah SMAN 1 Tambora Kec. Tambora Kab.Bima NTB Berusaha maksimal menyediakan wadah pendidikan yang harmonis  membangun sinegitas sesama warga sekolah, melakukan kebiasaan positif,  menjalin  kerja sama dengan Kades Rasabou Tambora, Bpk Miskah yang sepontan memberikan sumbangan Qur an sebanyak 20 biji  untuk kegiatan Imtaq di sekolah yang akan menambah  koleksi perpustakaan sekolah. (26/08).Kemudian Aktivitas dilanjutkan dengan silaturahmi bersama guru senior SMAN 1 Tambora yang baru saja pensiun beberapa bulan lalu , Drs.  Abidin bersama Istri yang juga ada pendidikan di SMPN 1 Tambora. 

Hasil bincang dengan tokoh-tokoh dan pemdes sepakat merajut kerjasama membangun Sekolah yang lebih baik lagi. Nampaknya ada  perubahan dari siswa dengan indikator lebih awal hadir,  disiplin, warga sekolah mulai kompak,  dukungan masyarakat positif dan kepercayaan publik meningkat.

Kepala Sekolah SMAN 1 Tambora Drs.Hamka,M.Pd mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan pada Hari ini merupakan sebuah kegiatan utama dalam rangka membangun Sinergitas, Harmonisasi antara Sekolah dan Warga juga Stakeholder dan termasuk Kepala Desa setempat bahkan Para Guru Pensiunan turut dilibatkan dalam membangun Sekolah ini tentunya.

Kemudian terkait dengan Harmonisasi antar semua Komponen sangat diperlukan untuk Membangun kegiatan yang nantinya mendukung adanya kegiatan baik sifatnya internal maupun Eksternal,dengan demikian semua kegiatan akan sukses dan lancar. Dan saat ini,saya selaku Kepala Sekolah harus banyak melakukan Kerjasama dalam rangka bagaimana semua komponen terlibat dalam mewujudkan Pendidikan yang ada di Kecamatan Tambora ini.

Dan apa yang saya lakukan selama ini alhamdulillah sudah ada perubahan yang signifikan,dimulai dari hal yang paling kecil sampai yang besar. Misalnya Siswa dan Siswi diajak untuk berdisiplin tinggi dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yaitu mencuci tangan,memakai Masker, dan menjaga Jarak saat mereka datang si Sekolah dan masuk kedalam Ruangannya.

Demikian juga saat mereka pulang Sekolah,hampir setiap hari kita mengajak Siswa dan Siswi untuk bersikap Disiplin termasuk datang sekolah harus sesuai dengan Jadwal yang telah di tentukan. Dan ini tidak berlaku pada Siswa saja tetapi juga kepada Para Guru,dan Tenaga Kependidikan yang ada di SMAN 1 Tambora ini baik PNS maupun yang Non PNS. Ungkapnya.(An MDG).

Load disqus comments

0 komentar