Sepekan Lurah Sambinae Genjar Kunjungi dan Sosialisasi Warga di Sekitarnya


Sambinae Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Dalam Sepekan Serba serbi dan kegiatan yang simulai dari Senin s/d Kamis 02 s/d 05 Agustus 2021 terua gencar Melakukan serta Mengunjungi mulai dari rumah korban kebakaran mengidentifikasi kerugian korban, mendampingi kadis sosial kota Bima yang menyalurkan bantuan tanggap darurat terhadap korban, mendampingi bapak H. Muhammad Lutfi, SE. (Walikota Bima) yang mengunjungi korban kebakaran dan pada saat bertemu dengan korban yang rumahnya hangus terbakar beliau langsung menyampaikan akan membangun kembali rumah yang terbakar dengan biaya Rp. 37.500.000.(04/08)

Kemudian setelah itu diwakili oleh staf kami, mendampingi Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima dalam rangka memberikan bantuan sembako terhadap 3 KK korban kebakaran dan keesokan harinya bersama satgas covid 19 Kelurahan Sambinae lagi yang akan melakukan penyemprotan disinfektan.

Sekaligus memberikan edukasi kepada warga setelah menerima berdasarkan laporan dari ketua RT setempat berkontak erat dengan pasien yang meninggal karena positif covid, menghadiri mbolo kampo dan memanfaatkan kesempatan untuk melakukan edukasi warga terkait upaya pencegahan, penanganan covid 19.

Lurah Sambinae Drs.Amiruddin dalam setiap Pertemuannya dengan selalu menjelaskan bahwa sebelum sesuatu itu terjadi,maka terlebih dahulu kita harus waspada agar di kemudian hari tidak terjadi insiden seperti ini. Tetapi juga ini merupakan sebuah ujian atau Musibah agar selalu kita tetap waspada bahwa apa yang terjadi meruoakan jehendak dari yang maha Kuasa yaitu Allah SWT. Tidak ada kata dan kalimat yang bisa kami sampaikan,selain itu,kami bersama dengan Bapak Walikota dan Perangkatnya langsung memantau Lokasi Insiden itu juga Walikota berjanji akan memberikan Bantuan Dana untuk Pembangunan Rumah yang telah terbakar itu.


Sumbangan itu dipergunakan untuk Membangun Rumah yang terbakar itu,mudah-mudahan kita tetap waspada agar kita bisa hidup lebih aman,damai dan sejahtera. Kemudian selanjutnya kami bersama dengan Dinas terkait membagikan Sembako kepada Korban Kebakaran itu,ada banyak Sembako tersebut seperti Beras dan lainnya. Pokoknya 9 Bahan Pokok kami salurkan untuk para Korban. Tandasnya

Lanjutnya,bahwa pada Pekan ini sejak Hari Senin sampai Hari Kamis kami berturut-turut melakukan Kegiatan Sosial Kemasyarakatan,memberikan Edukasi terhadap PPKM ini agar Covid-19 ini jangan di anggap remeh atau enteng tetapi lebih pada bagaiman kita menyadari akan pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan sebagaimana telah digabungkan oleh Pemerintah Kota Bima selama ini tentunya.

Pemerintah Kota Bima saat ini melalui Kelurahan yang ada di Wilayah ini,sudah mengeluarkan Instruksi agar kita selalu Waspada akan pengendalian,pencegahan Pandemi Covid-19. Dan ini perlu ada kesadaran kita untuk selalu Mencuci Tangan dengan Sabun,Menggunakan atau Memakai Masker ketika sedang bepergian,serta menjaga Jarak atau kerumunan. Jangan Sampai Implikasi Virus tersebut bisa terpapar kepada kita. Harapnya.(Team MDG).

Load disqus comments

0 komentar