Program Sedekah Al-Quran Bersama Membangun Bima Ramah dalam Literasinya di Tolotangga Monta Bima NTB


Sakuru Monta. Media Dinamika Global. Id. Pada Jumat Berkah ini kami memiliki berbagai Program religi dalam rangka menyadarkan Para Generasi supaya dapat memahami isi dan kandungan Al-Quran sebagai rahmatan Lil alamin. Program sedekah Al Qur'an Merupakan salah satu program santunan Al Qur'an ke pada masyarakat kelompok pengajian yang belajar Al Qur'an. Program ini di gagas oleh Bapak Ady Ardyansah dosen STISIP Mbojo Bima yang juga merupakan salah satu candidat doktor kebijakan publik. (13/08).

Donatur utama program ini di dukung oleh Bapak Muhamad Aminurlah, SE selaku Wakil Ketua DPRD kab. Bima dari fraksi PAN dan beberapa pengusaha lain seperti Ulil Cell. Program ini sesungguhnya merupakan terjemahan dari salah satu Moto Pemerintah Daerah Bima RAMAH, Bima yang religius. 

Terkait hal tersebut, ini bukan soal berapa Desa dan Kecamatan yang memiliki Program seperti ini tetapi di hampir setiap Desa dan Kecamatan turut serta mendapatkan hal yang sama. Karena sejak Almarhum Dae Ferry dan si lanjutkan oleh Program Bima Ramah ini justru lebih praktis dan lebih Dinamis.

Hanya saja saat ini sepertinya sangat jauh apa yang diharapkan mendiang kota Dae Ferry,seperti sirna di telan bumi. Namun bagi kota regenerasi akan terus menfakar hingga rindang dan setiap orang pastiakan melindungi diri di atas Al-Quran. Untuk itu,dibutuhkan Sinergitas antara semua Stakeholder terutama Pemerintah Kabupaten Bima tentunya sebagai bagian yang tak terpisahkan.

Terhadap kegiatan ini kami memperoleh Sambutan hangat dari Pemerintah Desa Tolo Tangga yang di sampaikan oleh Sekretaris Desa Bapak Mujahidin,S.Sos menyampaikan terimakasi kepada Donatur yang membantu dan lebih khusus pada Bapak Ady selaku Penggas Program. 

Adapun kegiatan yang di lakukan yaitu pembinaan agama bagi penerima sedekah Al Qur'an sekaligus menyerahkan Al Qur'an kepada masyarakat penerima. 1 Mushaf Al Qur'an yang anda sedekahkan sejuta kebaikan. Katanya

Sementara itu Menurut Ady sapaan Akrapnya yang juga sebagai Dosen di STISIP Mbojo Bima dan Kandidat Calon Doktor pada Jurusan Kebijakan Publik bahwa program ini dapat di kembangkan menjadi program literasi Al Qur'an. 

Dan dalam beberapa waktu lalu telah di sampaikan kepada pihak Pemerintah Kecamatan Monta agar program ini dapat di kembangkan di Kecamatan Monta sebagai Kecamatan literasi Al Qur'an. Semoga pemerintah dapat meresponnya dengan positif. 

Lanjutnya,bahwa siapa pun yang secara ikhlas Membaca dan mendengarkannya akan memperoleh Nilai Pahala sebesar Gunung Uhud. Untuk itu,dibutuhkan kerjasama serta dukungan dari semua pihak Pemerintah Desa,Kecamatan,dan Pemerintah Daerah untuk terus menggaungkan Al-Quran sebagai Rahmatan lil alamin ini. Harapnya.(Ady MDG).

Load disqus comments

0 komentar