Pria Asal Dompu Ditemukan tewas Gantung Diri Dikebun Jambu Mente


Dompu-NTB, Media Dinamika Global-Id -- Heboh ditemukan seorang pria paruh baya gantung diri di pohan Jambu Mete, bertempat di Kebun Jambu Mente Jalan Lintas Manggelewa – Kilo Dusun Suka Mulya, Desa Kamapasi Meci Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu. Jum’at (6/8/2021) sekitar pukul 10.30 wita.

Ditemukan pria yang sudah tidak bernyawa alias meninggal dunia itu dengan posisi tergantung di Pohon Jambu Mente dengan menggunakan Tali Rapia dengan identitas Sumarsono Hadi, jenis kelamin laki-laki usia sekitar 50 tahun dengan alamat lengkap dusun Makmur, Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu.

Kronologis, Awalnya saat itu sdr REFAIL, Umur 15 Tahun, Islam, Sasak, Pelajar, Alamat Dusun Pada Suka, Desa Kampasi Meci Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu bersama dengan orangtuanya pergi ke kebun jambu mente milik orangtuanya di Dusun Suka Mulya Desa Kampasi Meci Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu.

Sampai di kebun orangtua saudarA Refael istirahat di gubuk ditengah kebun. Kemudian ia memetik jambu mente.

Saat memetik jambu mente ia melihat seorang pria tergantung dipohon jambu mente dgn jarak 30 meter.

Melihat hal itu Refael memberitahukan kepada orangtuanya, kemudian Bapaknya bernama Mursalim memberitahu bahwa telah melihat seorang pria tergantung dipohon jambu mente.

Mendengar hal itu Mursalim langsung menghubungi Kepala Desa Kampasi Meci dan Pemerintah Desa yang mana Pemerintah Desa langsung menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Kampasi Meci dan Babinsa Desa Kampasi Meci.

Dari keterangan Tetangga dari Almarhum dengan identitas Inak Putri bahwa Almarhum pergi meninggalkan rumah dengan tujuan Berjualan Sembako dengan menggunakan Sepeda Motor dari hari Rabu 4 Agustus 2021 sekitar pukul 06.00 wita.

Setelah hari itu tetangganya tidak pernah melihat Almarhum pulang kerumahnya lagi sampai sekarang dan tiba-tiba mendapat kabar bahwa Almarhum di temukan meninggal gantung diri.

Mengetahui hal tersebut sekitar pukul 10.40 wita, Anggota Polsek Manggelewa bersama Anggota Koramil Manggelewa tiba di tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan TKP dengan memasang Garis Polisi.

Sekitar pukul 11.50 wita Tim Inafis Polres Dompu yang di Pimpin oleh Kasat Reskrim Polres Dompu IPTU Ivan Roland Cristofel, S.I.K. bersama Tim Medis dari Puskesmas Soriutu tiba di TKP dan langsung mengamankan TKP dan melakukan Identifikasi dan dibawa ke Puskesmas Soriutu untuk pemeriksaan luar.

Kapolsek Manggelewa IPTU Abdul Malik, SH menyampaikan bahwa Saat itu Kapolsek Manggelewa di hubungi oleh Bhabinkamtibmas Desa Kampasi Meci bahwa telah diketemukan seorang pria paruh baya tergantung di jambu mente dalam keadaan meninggal dunia.

mengetahui hal tersebut Kapolsek Manggelewa memerintahkan Piket berangkat ke TKP dipimpin Kanit Reskrim Aiptu Syahrir, S. Sos. Yang setelah dilakukan olah TKP dan Pemeriksaan luar oleh Pihak Puskesmas Soriutu.

“untuk Jenazah sekarang ini sudah berada di Rumah Duka di Desa Lanci Jaya selain itu Personil Polsek Manggelewa maupun Bhabinkamtibmas dan Babinsa tetap melakukan Penggalangan terhadap Toma, Toga dan Tokoh Pemuda Desa setempat setelah kejadian tersebut” ungkapnya.

Sampai dengan berita ini dimuat belum diketahui persis motif kejadiannya. “Masih dalam proses lidik” ungkap Kapolsek Manggelewa##Om Her

Load disqus comments

0 comments