Launching Bantuan Beras, Dandim Alor : Negara Hadir Untuk Masyarakat


JAKARTA. Media Dinamika Global. Id. Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag melaunching penyerahan bantuan beras Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, bertempat di Makodim 1622/Alor, Jl. El Tari, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Sabtu (21/8/2021).

Dalam keterangan tertulis Kodim 1622/Alor, Senin 23 Dandim 1622/ Letkol Supyan Munawar  dalam sambutannya mengatakan launching bantuan beras Pangdam IX/Udayana untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19, tujuannya adalah untuk mengatasi dan mengurangi kesulitan masyarakat. Seperti dilansir oleh tniad.mil.id 

"Inilah bukti dari orang-orang yang peduli kepada mereka-mereka yang terdampak Covid-19 dan mengalami kesulitan ekonomi, “ kata Dandim.

Bantuan-bantuan yang sudah diberikan oleh Pemerintah, tentu memang belum bisa mencukupi, tetapi dari lembaga maupun secara perorangan ikut memberikan bantuan dan tentu tidak sepenuhnya bisa menjawab kesulitan dari masyarakat.

Hari ini kita launching bantuan beras 10 ton beras dari Kodam IX/Udayana sebagai peduli Covid-19, yang akan diberikan kepada 2.000 warga yang sangat membutuhkan bantuan dimaksud. Termasuk ada 2.800 masker dari BNPB ikut kita serahkan kepada masyarakat.

Dari 10.000 kilogram atau 10 ton beras yang ada, akan dibagikan kepada 2.000 warga, dan masing - masing menerima 5 kilogram. Penyalurannya oleh para Babinsa di masing -masing Koramil akan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas.

Dandim menambahkan, dalam penyalurannya agar tetap menyosialisasikan protokol kesehatan (Protkes) kepada masyarakat. Dengan terus menerus kita sampaikan protkes, maka dalam bulan Agustus ini kasus semakin rendah dan untuk sembuh tinggi. Ini menunjukan bahwa tren kita di Alor membaik. Dengan semakin membaik ini dibutuhkan kesadaran semua pihak menjaga agar ikut menjaga kondisi ini.

Salah satu kondisi yang masih menganggu saat ini adalah masalah ekonomi yang belum baik, maka kepedulian pimpinan terwujud lewat hari ini dilaunching bantuan beras bagi 2.000 warga.

"Kami berterima kasih kepada Kapolres Alor yang sangat mendukung selama ini kita bersinergi di lapangan untuk mengimbau kepada masyarakat dan kita juga terus menerus menjaga kondisi kamtibmas di wilayah ini. Terutama yang harus kita lakukan adalah bagaimana kita selamatkan jiwa-jiwa yang terpapar Covid-19,” ucap Dandim.


Dandim juga berterima kasih kepada Bulog Alor dan Kepala Dinas Sosial, serta lainnya yang juga berkontribusi dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19. Para Danramil, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, agar melaksanakan tugas ini dengan senang hati dan penuh keiklasan, dan sampaikan salam kepada masyarakat bahwa, inilah bentuk dari negara hadir untuk masyarakat.

"Masyarakat jangan merasa sendirian, jangan merasa hilang jati dirinya karena terpapar virus Covid-19, tetapi tetap semangat menghadapi pandemi ini. Yakin bahwa, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menyertai dan melindungi kita semua dan segera bangkit dari pandemi ini untuk menikmati kehidupan normal,”  tutup Dandim.

Turut hadir mendampingi Dandim 1622/Alor pada launching bantuan beras tersebut, Kapolres Alor AKBP Agustinus Crismas, S.I.K, Kepala Bulog Alor, Kadis Sosial Kabupaten Alor, Lurah Mutiara, serta Danramil jajaran Kodim 1622/Alor, Perwira Staf, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Sumber:Dispenad.(Team MDG).

Load disqus comments

0 komentar