Ketua AMPG Kota Bima M. Makdis Serahkan Alat Musik Rebana Babussalam Tanjung


Tanjung Kota Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Ketua AMPG Kota Bima menyerahkan seperangkat alat musik rebana atau marawis kepada pengurus marawis babus salam dan perlengkapan alat sekolah di Kelurahan Tanjung Kota Bima, di hadir oleh pak Lurah Tanjung, Ikbal Tanjung, Emy Nurminingsih dan Masyarakat lainnya. M. Makdis sampaikan semoga bermanfaat dan berguna bagi para Siswa dan Siswi dalam rangka terus mengembangkan Tradisi Kegiatan Rebana seperti pada Zaman Dahulu dan dapat di Lestarikan. Kegiatan itu berlangsung pada hari Senin,23/08/21.

Kegiatan itu dihadiri oleh Kepala Kelurahan Tanjung,dan Para Ibu dan Bapak yang ada di Wilayah sekitar Lingkungan Tanjung serta Para ketua RT dan RW dan diawali pemukulan Rebana secara serentak oleh Beberapa orang, penyerahan alat itu berjalan tertib,lancar,dan aman.

Penyerahan peralatan rebana bagi Lembaga Keagamaan itu diberikan langsung secara simbolis oleh Ketua AMPG kepada perwakilan Kelompok marawis. Penyerahan ini dilakukan berdasarkan usulan pengurus marawis babussalam Kelurahan tanjung Kepada Ketua AMPG Kota Bima.

Muhammad Makdis mengatakan, penyerahan peralatan rebana untuk pengurus grup marawis di kelurahan tanjung ini sebagai upaya pengembangan kesenian hadrah yang hampir hilang.Diharapkan adanya pemberian alat musik marawis ini dapat menjadikan masyarakat yang lebih kreatif sehingga dapat bermanfaat bagi seluruh warga,” kata Muhammad Makdis.

Lurah Tanjung menyampaikan Seperti apa yang diarahkan Bapak Muhammad Makdis tadi mudah-mudahan apa yang sudah kita berikan ini dapat bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya dalam meningkatkan kualitas kreatifitas bagi seluruh warga. Sehingga kegiatan kerohanian Islam dan kesenian warga dapat terus berkembang dan terbina dalam kehidupan bermasyarakat, paparnya.

Selain itu, Emi Nurminingsih warga RW 02 Kelurahan tanjung, Kecamatan Rasanae Barat mengungkapkan terimakasih atas pemberian alat musik rebana ini.Kami ucapkan terimakasih dan kami pastikan dalam menjaga kelesatrian seni budaya dan kerohanian religi di tanjung akan terus terjaga,” tandasnya. (Ad MDG).

Load disqus comments

0 komentar