Kepala Sekolah SMAN 1 Tambora Lakukan Safari Jumat dan Sosialisasi Pentingnya Pendidikan Karakter


Tambora Bima. Media Dinamika Global. Id. Kepala Sekolah SMAN 1 Tambora Drs. Hamka,M.Pd melakukan Safari Jumat dan Sosialisasi Pentingnya Pendidikan Karakter. Kehadiran pihak sekolah menjadi penting dalam menyambung komunikasi yang harmonis juga akan lebih pentingnya lagi tanggungjawab masyarakat terhadap suksesnya tujuan Pendidikan Nasional seperti tertuang dalam Pembukaan UUD Tahun 1945 pada Alinea ke 4 " Mencerdaskan Kehidupan Bangsa.".  

Kepedulian masyarakat akan Program Sekolah dan manfaatnya bagi mereka menjadi sangat vital sehingga mis komunikasi antar kedua pihak dapat  dihindari. Penerimaan dan antusiasme dalam  Safari Jum at, 27 -08-2021 

Di Desa Kawinda Nae menjadi sebuah  bukti bahwa Sekolah mendapat renspon positif.  Geliat ini akan terus dilakukan ketujuh Desa yang ada di Kec. Tambora Kab.Bima NTB.  SMAN 1 Tambora  bersama masyarakat akan hadir dan bertekad membangun Pendidikan yang sama dan setara untuk semua dengan semboyan pengabdian tanpa batas.  


Dengan kolaborasi antara guru Pegawai Negeri dan kekuatan para Guru dan Pegawai  Tenaga Honor berjumlah  yang tulus mengabdi,   yang berasal dari para Sarjana  Putra dan Putri terbaik Tambora yang tidak di ragukan lagi pengabdiannya,  bahkan sejak SMAN 1 Tambora yang didirikan,15 Mei 2006, 

Kami yakin ke depan Sekolah ini akan maju dan kompetitif bersama Lembaga Pendidikan Menengah lainnya di NTB. Demikian di katakan oleh Baka Kepala Sekolah Drs. Hamka,M.Pd dalam Laman FBnya beberapa saat yang lalu.

Dikatakannya,bahwa kami di SMAN 1 Tambora memiliki Gedung Sekolah bisa saja nampak sederhana tetapi 1 atau 2 Tahun  mendatang akan dipoles ke suasana yang cerah,  ceria,  hijau,  dan asri yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Tambora meskipun terletak di Daerah Terpencil,  terbelakang,  bahkan terjauh(3T).

Bagi kami Menurut Hamka apapun segmen di atas menunjukkan bahwa adanya upaya merenovasi,membuat Inovasi,Kreatif,dan Menyenangkan. Kondisi 3 T tudak membuat kami Pesimistis tetapi proses belajar mengajar harus lancar,  gurunya aktif,  dan didukung oleh pelayanan prima oleh para pegawai yang tulus dan ikhlas mengabdi tanpa batas. Bebernya.

Untuk itu di butuhkan kerja keras dengan didukung stakeholder dalam rangka membangun Pendidikan sebagaimana di amanatkan oleh Undang-undang Dasar 1945. Maka lewat kesempatan ini pada Safari Jumat ini kota tanamkan rasa keperdulian kita terhadap Pendidikan sehingga kita mampu bersaing dengan Sekolah Lainnya. Pungkasnya.(An MDG)

Load disqus comments

0 komentar