Kadis PUPR Kota Bima Pantau Langsung Kondisi Proyek Pelebaran Jalan Lintas Melayu-Kolo


Kota Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Kadis PUPR Kota Bima, H. Muhammad Amin, S.Sos sedang berinteraksi dengan Pekerja. Pastikan Kondisi Jalan Kepiting Melayu-Kolo, Kadis PUPR Kota Bima Pantau Langsung Progres Pekerjaan Proyek.  Menjelang Sholat Dhuhur hari ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bima yang didampingi oleh Kabid serta Pengawasnya,  memanfaatkan hari ini untuk memantau langsung progres pekerjaan proyek di Jalan Kepiting Melayu Asakota Kota Bima.Senin (09/08/2021) 

Pantauan media ini, Kadis PUPR Kota Bima ini, didampingi oleh Kabid Cipta Marga, Lurah Melayu, Seklu Melayu, Ketua Karang Taruna Melayu, M. Amin turun langsung ke lokasi proyek di Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota Kota Bima, meninjau dan memastikan progres pekerjaan setelah sebelumnya ada Laporan Masyarakat terkait banyaknya Kecelakaan disebabkan oleh Menumpuknya Material Bangunan serta Material lainnya yang berantakan di badan jalan tersebut. 

M. Amin menegaskan, dirinya turun langsung ke lokasi proyek untuk memastikan kondisi pekerjaan, spesifikasi teknis pekerjaan dan kendala yang dihadapi.  Saya tidak bisa hanya menerima laporan dari Staf saja. Tetapi Hari ini, kami akan melakukan pengecekan pekerjaan yang sedang berlangsung. Antara lain, Jalan Kepiting Melayu Kota Bima. Alhamdulillah hingga saat ini seluruh pekerjaan berjalan aman dan lancar. Tuturnya.

Lanjutnya,memang ada sedikit kendala, seperti penyimpanan bahan material di dua jalur, atas laporan warga tersebut, sehingga kami turun langsung dilokasi, dan meminta pekerjaan agar bahan meterial tersebut dipindahkan ke satu lokasi saja, agar tidak menganggu pengguna jala lainnya, atau pekerjaannya diselesaikan dulu satu jalur baru dilanjutkan jalur keduanya.

Tetapi secara umum seluruh pekerjaan berjalan sesuai aman dan terlaksana dengan baik. Dan salah satu visi Walikota Kota Bima, dimana Melayu- Kolo menjadi pusat Pariwisata Kota Bima. Maka pembangunan infrastruktur jalan manjadi prioritas. Untuk itu, kawasan Melayu-Kolo akan ditata sedemikian rupa.Untuk suksesnya rencana besar Walikota Bima HML tersebut, kami akan proaktif melihat langsung progres setiap pekerjaan di lapangan yang ada di Kota Bima. Pungkasnya

Sementara disisi lainnya Ketua Karang Taruna Melayu Arif Rahman Hakim mengamini apa yang menjadi Progres Pembangunan sebagaimana telah dicanangkan oleh Bapak Walikota Bima selama ini,juga kepada DPRD yang ada du Melayu ini. Hanya saja kami sayangkan Pekerjaan ini terkesan Amburadul tidak seperti Proyek yang di kekerjakan di Jalan Depan Kantor Kelurahan Melayu sehingga 4,5 dan 6 kali Kecelakaan terjadi.


Ini yang paling parah,karena saking Parahnya Korban dilarikan ke Puskesmas terdekat apalagi yang paling Ironisnya Lampu Jalan yang tidak berfungsi sehingga pengguna Jalan tidak dapat melihat dengan jelas Material yang telah menumpuk di sepanjang jalan itu.

Sebagai Ketua KT tentunya berharap kepada Pemerintah sebagai Leading Sektor untuk melakukan fungsi Kontrolnya dalam hal kebutuhan Masyarakat seperti Lampu Jalan,hampir setiap hari di Lingkungan ini merasa gelap sekali. Untuk itu,saya Mohon kiranya untuk memberikan Lampu Jalan atau minimal memperbaikinya agar jalan di sekitar bisa aktif lagi. Tuturnya

Dan di bagian lainnya,Kepala Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota Kota Bima Haris Zulkarnaen, S.Sos dalam kesempatan yang sama mengharapkan agar ada upaya kerjasama Kolektif Colegial dari kita Pemerintah untuk tetap melakukan Fungsi Pengawasan,baik terhadap Kehidupan Masyarakat, maupun terhadap adanya Proyek yang di kerjakan oleh Dinas terkait.

Kemudian terkait dengan Proyek Pelebaran Jalan memakan Korban Kecelakaan beberapa hari yang lalu memang benar dan saya sendiri pun melihat ketika pada malam hari sedang Nongkrong dengan Warga. Kejadiannya bukan sekali ini tetapi sudah sering kali terjadi hal seperti itu. Tandasnya.(Beny MDG).

Load disqus comments

0 komentar