Disdukcapil Kota Bima Lakukan Sosialisasi Pendaftaran Penduduk Tahun 2021 dan Bagikan KIA


Kota Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Kepala Dinas Dukcapil Kota Bima Hj. Mariamah,SH bersama jajarannya akan melaksanakan Kegiatan Sosialisasi berkaitan dengan Pendaftaran penduduk yang akan di laksanakan selama 2 hari yaitu dimulai  pada hari Rabu, 28 juli 2021 dan Kamis,29 Juli 2021 yang di ikuti oleh 40 orang peserta dari kelurahan  Se-Kecamatan Raba dan Kecamatan Mpunda.Kegiatan ini di pimpin langsung  oleh Kepala Dinas Dukcapil Kota Bima yang bertempat di Ruang Rapat Dinas Dukcapil.

Banyak hal yang dibahas terkait dengan kepentingan Penduduk kita mulai dari Tingkat Anak-anak,hingga Dewasa yang Datanya sangat diperlukan ,baik di dalam Kota sendiri maupun yang berada di Luar Daerah Kota Bima. Sehingga kami memilki Niat si Tahun ini kita akan terus melakukan Sosialisasi akan pentingnya Pendaftaran Penduduk sehingga Data tersebut benar-benar sangat dibutuhkan oleh Konstituen. 


Dalam Rapat Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil(Disdukcapil)Kota Bima,kemudian seluruh Jajarannya,juga melibatkan semua komponen yang ada kainnya dengan Kepentingan Data,selain itu,kami juga mengundang para Kepala Kelurahan atau yang mewakilinya baik dari Kecamatan Raba sampai ke Kecamatan Mpunda. 

Kepala Dinas Disdukcapil Kota Bima Hj. Mariamah,SH dalam kegiatan itu menjelaskan bahwa Kegiatan Sosialisasi ini berjalan dengan lancar dan sukses serta tetap mematuhi Protokol Covid 19. Selain itu,kami tentunya bertujuan agar diawal bulan Agustus ini dapat juga melakukan Penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA) di TK Nurul Huda Kelurahan Jatibaru Kec.Asakota dan SDN 42 Kelurahan Manggenaci Kec.Mpunda,dan diserahkan langsung oleh Kasi Identitas Penduduk serta tetap mematuhi Protokol Covid 19.


Kami sangat berharap agar Masyarakat baik di tingkat Kelurahan,maupun di Satuan Pendidikan agar bersinergi dalam rangka bagaimana Data Para Warga dan Satuan Pendidiknya dapat secepatnya di lakukan sehingga apapun kebutuhan yang kita harapkan akan cepat,tepat sasarannya. Kemudian juga terkait dengan Warga yang insikronisasi KTP,KK dan apapun bentuknya,maka buruan untuk ke Disdukcapil secepatnya. Ungkapnya.(Team MDG).

Load disqus comments

0 komentar