Antisipasi Balap Liar, Polres Bima Tingkatkan Patroli Malam


Kabupaten Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, Satlantas Polres Bima menggiatkan patroli malam guna mengantisipasi terjadinya balap liar.

Seperti yang terlihat di seputaran Taman Panda, pada Minggu malam, sejumlah personel Satlantas Polres Bima, melaksanakan pemantauan dan patroli di wilayah yang dianggap sering dijadikan lokasi balap liar.

Kasat Lantas Polres Bima Iptu Niko Herdianto, S.T.K, S.I.K melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan bahwa bahwa patroli yang dilaksanakan tersebut sesuai dengan petunjuk dan arahan bapak Kapolres AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K, yaitu menciptakan harkamtibmas yang aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya pengguna jalan.

“Patroli ini kita lakukan sesuai perintah pimpinan, untuk mengantisipasi kejahatan jalanan dan balap liar. Karena para pelaku kejahatan dan balapan liar sering memanfaatkan situasi pada saat malam,” ucapnya.

Niko juga mengungkapkan bahwa kegiatan itu sebenarnya telah sering dilakukan namun memang kembali ditingkatkan, dikarenakan banyaknya laporan warga terkait aksi balap liar.

“Balapan liar memang sangat meresahkan masyarakat apalagi malam hari, selain itu juga dapat berpotensi menimbulkan kecelakaan, sehingga kita tingkatkan kegiatan patroli malam,” tutupnya. (MDG.**). 

Load disqus comments

0 comments