HIMDOS Bima lakukan aksi demonstrasi jilid lll,Tak ditanggapi Ketua Dewan


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id -- Di Hari HUT Bima ke 381 HIMDOS BIMA melakukan aksi demonstrasi jilid lll di depan Kantor DPRD Kab. Bima. Ratusan Mahasiswa dan Masyarakat lakukan orasi secara bergiliran. Sayangnya aspirasi tersebut tidak ditanggapi oleh Ketua DPRD Kabupaten Bima, aksi itu dijaga ketat oleh aparat keamanan, yang dimulai sejak pukul 11.00 Wita hingga selesai. Senin, 12/07/2021.

Ratusan Mahasiswa dan Masyarakat yang menamakan diri Himpunan Mahasiswa D onggo dan Soromandi(Himdos)Bima kembali turun kejalan melakukan aksi yang ketiga kalinya. Dalam tuntutan itu Mahasiswa mendesak Ketua DPRD Kabupaten Bima agar Muhammad Putera Ferryandi, S.IP serius menanggapi tuntutan Mahasiswa. 


Tuntutan itu di sampaikan secara bergilir,hampir semuanya menuntut agar DPRD Kabupaten Bima secara serius menanggapi tuntutan kami yaitu mengintensifkan Pembangunan Jalan,Sarana,dan Prasarana serta infrastruktur yang ada di Wilayah Kecamatan Donggo dan Soromandi.

Sebagaimana disampaikan oleh Jaharudin alexsander selaku jendlap menyampaikan aspirasinya dengan tuntutan yang sama yaitu perbaikan jalan di Desa Ndano Na'e, O'o, Mpili, dan Palama, agar apa yang kami sampaikan sejak awal hingga ketiga ini bisa di atensikan secara serius oleh Pihak DPRD sebagai bagian representasi rakyat yang telah memilihnya. Tuturnya

Lembaga HIMDOS Bima melakukan orasi secara bergantian menuntut keadilan daripada DPRD Kab. Bima, giga alam selaku orator yang di panggil oleh jaharudin alexsander menyampaikan pendapatnya bahwa jalan di ke empat Desa ini adalah sebagai aset tumbuh dan berkembangnya perekonomian rakyat di Kecematan Donggo dan Soromandi.

Dan jika jalan itu tidak di perbaiki maka aset perekonomian rakyat dan aktivitas perjalanan anak sekolah akan terganggu, dan tentu kemajuan rakyat di Kec. Donggo akan terhambat oleh kerusakan jalan dan akan menimbulkan dampak negatif bagi pemasukan baik ekonomi maupun aktivitas generasi yang masih duduk di bangku sekolah ataupun di perguruan tinggi.

Demikian juga Orasi tersebut disampaikan oleh Ketua HIMDOS BIMA: Ahad Isnaini menyampaikan aspirasi nya bahwa di Donggo Soromandi ada berbagai macam penghasilan pertanian, seperti bawang merah, kemiring, jagung, cabai, dan kacang dll.

Lanjutnya, Ketua Himdos Bima menyampaikan aspirasinya kepada Ketua DPRD Kab. Bima dan anggota Dewan Dapil lll Fraksi Partai Golkar, PAN, Hanura, dan Gerindra. Dewan adalah sebagai aikon dan artikulator masyarakat di Kota Kecematan Kab. Bima. 

HIMDOS BIMA mengancam akan melakukan blokade jalan Propinsi di perbatasan Bima dan Dompu di (Rora) karena selama 3 kali HIMDOS BIMA melakukan aksi demonstrasi di hadapan kantor DPRD kab. Bima tidak ada tanggapan serius dari ketua dewan kab. Bima (FERI YANDI).


Sementara itu,Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi, S.IP hingga berita ini di turunkan,belum bisa di konfirmasi karena masih ada kegiatan yang sangat krusial untuk segera diselesaikan dan dituntaskan.

Sementara aksi tersebut berjalan dengan aman,tertib dan lancar meski ada riak-riak teriak menyuruh Ketua DPRD Kabupaten Bima untuk menemuinya. Dan Massa itu membubarkan diri dengan baik. Anwin. (Tim MDG).

Load disqus comments

0 komentar