Kadis Ketahanan Pangan Kab. Bima dan Instansi lainya kunjungi Pasar Rabu di Desa Bajo Kec.Soromandi


Bajo Soromandi. Media Dinamika Global. Id. Sekitar pukul 08.45 wita beraneka ragam makanan dan minuman serta asesoris lainnya yang dipajang dan dijual pada Pasar Rabu di Desa Bajo Kec. Soromandi. Hadir beberapa instansi yang memiliki tupoksi terkait dengan pasar Rabu ini seperti Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kabid Koperasi dan UKM, dan dari Bank BIAS cabang Bima. Luar biasa ekspektasi Masyarakat untuk membeli Sembako. Bahkan dari Kabag Keuangan Kabupaten Bima. Pada Rabu, 02/06/2021.

Kali ini Pasar Rabu dikunjungi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kabid Koperasi dan UKM, dan dari Bank BIAS cabang Bima. Dan juga hadir Bagian Keuangan Kabupaten Bima serta stakeholders lainnya dan turut di sambut oleh Bapak Camat Soromandi dan jajarannya serta Masyarakat Produsen dan Konsumen yang ada di Pasar ini. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bima Ir. Syaifuddin dalam kesempatan ini mengapresiasi terhadap kegiatan Bapak Camat Soromandi yang sudah membuat kami senang dan bahagia, meskipun kita ketahui dalam situasi Pandemi ini memang sangat sulit untuk dilakukan, tetapi memang harus disadari dan yang terpenting adalah bagaimana kita harus mematuhi Protokol kesehatan sebagaimana telah di atur oleh Pemerintah Kabupaten Bima sendiri. 

Lebih lanjut Beliau menuturkan bahwa bagi kita melihatnya menjadi sangat spektakuler, namun kami juga dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bima bersama teman-teman telah mengatur sedemikian rupa agar bisa menjual barang-barang tersebut seperti 9 Bahan Pokok sesuai dengan kebutuhan yang ada di Kecamatan Soromandi lebih khusus nya di Desa Bajo. 

Kami juga dari ketahanan Pangan mengharapkan kepada Masyarakat, Stakeholders agar mulai sekarang memanfaatkan kebun, sawah, dan ladangnya untuk menanam tanaman yang bermanfaat bagi kehidupan kita. Tanaman-tanaman dimaksud antara lainya Sayur-sayuran, Biji-bijian, seperti Jagung, Padi, Kedelai, Kacang Panjang, Bayam dan singkong dan seterusnya. 

Lanjutnya, semua itu sangat dibutuhkan dalam kehidupan kita dan itu memang merupakan kebutuhan Primer yang setiap saat selalu di butuhkan oleh kita. Dan yang terakhir kami sangat berharap melalui Momen ini kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bima mengucapkan Apresiasi terhadap Adanya kemauan Masyarakat dan kesadarannya untuk mendukung Program yang kami canangkan dan kita semua akan berusaha menjadikan Pasar Rabu ini menjadi Pasar yangampu berdaya saing dengan Pasar-pasar lainnya ayang ada di Wilayah Kabupaten Bima nantinya. Harapnya penuh antusias. 

Hal senada di sampaikan oleh Kabid Koperasi dan UKM Kabupaten Bima Suryadin, ST mengungkapkan rasa yang sama terhadap apa yang telah diprogramkan oleh Bapak Camat Soromandi, padahal kami tidak dapat membayangkan jika hal ini akan terjadi sebab saat ini kami pikir jangankan untuk membuat Pasar semacam ini, membuat sebuah programnya saja saat ini masih sangat sulit. 

Tetapi bagi kami sangat antusias melihat kemampuan Bapak Camat untuk membuka Pasar Rabu yang di adakan setiap sekali seminggu, dan kami sangat mendukungnya , apapun programnya Bapak Camat adalah Program kita semuanya. Tuturnya

Sementara itu Camat Soromandi Bapak Zulkifli, SH. M. Hum sangat berterima kasih atas kehadiran dari Bapak Kadis, Kabid bahkan Ada dari Bank BIAS tadi dan kepada para Pedagang yang sudah memberikan kontribusi terhadap Pembangunan Pasar Rabu atau disingkat dengan Rakyat Bersatu. 

Juga kami sampaikan Terima kasih kepada Umi Dinda yang telah mendukung program kerja kami di Kecamatan ini sehingga kami sangat menyadari bahwa untuk meneruskan program itu tentunya diperlukan terobosan di samping itu didukung oleh Kepala Daerah selalu Pimpinan tertinggi di Kabupaten Bima. 


Mudah-mudahan dengan adanya Pasar Rabu ini tentunya akan berdampak baik bagi perkembangan Ekonomi Masyarakat yang ada di Kecamatan Soromandi. Dan perlu juga kami sampaikan bahwa dengan adanya kehadiran dari Para Kepala Dinas tentunya membawa angin segar bagi ekonomi kami di Kecamatan Soromandi khusus nya di Desa Bajo. Antusiasnya

Dan dibagian lainnya, Salah satu Pedagang yang menjajaki Dagangannya Yasan mengatakan bahwa kami sangat berterimakasih kepada Bapak Camat Soromandi yang telah menghadirkan Pasar setiap hari Rabu ini. Dan ini sangat menguntungkan bagi kami karena selama ini kami harus belanja di sekitar Pasar Suka yang jaraknya cukup jauh dari tempat tinggal kami. 

Dan sekali lagi kami sangat berterimakasih atas hadirnya Pasar ini. Bagi kami sangat membantu apalagi saat ini situasinya cukup bersahabat. Terkait dengan barang dagangan nya, apakah sudah banyak yang laku atau tidak? 

Menurutnya, banyak sekali yang laku coba Pak Wartawan lihat sendiri ini, masih ada sisanya sedikit. Tetapi intinya kami sangat bisa bersyukur saja karena awalnya kami tidak pernah menjual atau berdagang seperti ini. Alhamdulillah setelah adanya Pasar Hari Rabu ini ada saya dukung untukenjajaki barang dagangan kami ini. Ini baru pertama kali kami lakukan. Katanya. (MDG 09).

Load disqus comments

0 komentar