Diduga Curi Beras IF Jadi Buron, Temannya M.A Diringkus Polisi


BIMA-NTB, Media Dinamika Global.id - Kepolisian sektor Woha polres Bima Polda NTB Berhasil mengamankan salah satu diduga  pelaku Pencurian beras di pasar tente Kabupaten Bima, pelaku yang di amankan M.A (25) warga Dusun Bante, Kecamatan Woha, kabupaten Bima, Sabtu (5/6/2021) pukul 18.35 Wita.

Kapolsek Woha Iptu Edy Prayitno mengatakan diduga pelaku berjumlah 2 (dua) orang namun anggotanya berhasil mengamankan 1 (satu) orang saja, satu orang masih buron inisaial IF (23)," kata Kapolsek. 

"Kapolsek Woha menjelaskan, Pada hari Kamis tanggal 03 Juni 2021 pukul 06.00 wita, korban berangkat ke pasar dengan tujuan membuka jualan yang disimpan di lapak/los Pasar Tente dengan ukuran 2X3 meter, setelah korban mau membuka lapak yang di kunci pakai Gembok namun ternyata Gembok sudah tidak ada, dan korban langsung membuka tutupan lapak dan melihat isi lapak yaitu beras dagangan yang disimpan sudah kosong karena dicuri oleh orango," terangnya.

Pukul 08.10 wita, korban mendatangi petugas keamanan Pasar Tente yaitu sdra Salahudin alias Joli untuk memberitahukan bahwa lapak miliknya sudah dibuka dan isinya berupa beras sebanyak lebih kurang 100 Kg sudah kosong karena sudah diambil oleh orang.

Kemudian Pada hari Sabtu tanggal 05 Juni 2021 sekitar pukul 18.35 wita, terduga pelaku an.M.A berhasil ditangkap oleh anggota Polsek Woha atas kerjasama dan bantuan dari masyarakat Dusun Bante Desa Tente Kec.Woha Kab.Bima dan selanjutnya digelandang menuju mako Polsek Woha.

Setelah di Intograsi terduga pelaku M.A mengakui perbuatannya yaitu mengambil beras milik korban di lapak/los Pasar Tente yaitu pada hari Kamis  tanggal 03 Juni 2021, selanjutnya beras hasil curian tersebut dijual oleh kedua terduga pelaku kepada sdra Edy Cenggu seharga Rp.200.000,- (dua ratus ribu rupiah).

"Atas kejadian tersebut korban Aminah mengalamai Kerugian beras Netto 100 Kg sekitar lebih kurang Rp. 1.000.000 (satu juta  rupiah)." pungkasnya.(Pimred MDG). 

Load disqus comments

0 komentar