Bupati dan Wabup Hadiri dan berikan beberapa Sumbangan Pribadi pada acara Pembukaan Perdana MTQ ke-XVI tingkat Kecamatan Soromandi di Desa Sampungu


Sampungu Soromandi. Media Dinamika Global. Id.Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri,SE dan Wabup Bima Drs. H. Dahlan H. M. Noor Hadiri Pembukaan Perdana MTQ ke-XVI tingkat Kecamatan Soromandi di Desa Sampungu. Kegiatan ini semulanya di jadwalkan sesuai dengan undangan yang akan di Buka pada hari secara resmi oleh Bupati Bima. Hadir Bupati dan Wakil Bupati Bima,Prokopimda Kabupaten Bima, Kepala Bagian Kesra,Anggota DPRD Kab.Bima,Ketua Mui Kec.Soromandi,Kepala KUA Kec.Soromandi,Kepala desa se-Kecamatan Soromandi dan Ketua BPD.Kegiatan berjalan tertib,lancar,dan aman. Dam dibuka secara resmi dimulai sehak pukul 09.00 wita pada Senin,07/06/2021.

Kegiatan Pembukaan Perdana MTQ Tingkat Kecamatan Soromandi  dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Bima,Prokopimda Kabupaten Bima, Kepala Bagian Kesra,Anggota DPRD Kab.Bima,Ketua Mui Kec.Soromandi,Kepala KUA Kec.Soromandi,Kepala desa se-Kecamatan Soromandi dan Ketua BPD,Ketua RT/RW se-desa Sampungu,Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama,dan Tokoh Masyarakat lainnya serta para Qori' dan Qoriah yang akan bertanding dalam Kontestasi perpaduan Suara dalam melantunkan ayat suci Al-Quranul Karim.

Dalam kesempatan itu,Umi Dinda memberikan apresiasi terhadap Masyarakat Soromandi yang mampu memberikan kegiatan MTQ ini menjadi MTQ yang pertama di antara 18 Kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Bima. Selain itu,Bupati dan Wakil Bupati Bima memberikan Sumbangan secara pribadinya berupa Al-Quran dan Sejumlah uang Tunai sebesar RP 5.000.000(Lima Juta Rupiah).

Memberikan Sumbangan tersebut diserahkan secara Simbolis kepada Bapak Camat Soromandi,lalu kemudian Sumbangan tersebut oleh Camat memberikannya kepada Ketua Panitia saat itu juga. 

Disamping memberikan beberapa Sumbangan Umi Dinda juga mengungkapkan bahwa apa yang kita lakukan pada malam hari ini tentunya merupakan sebuah implementasi dari Program Visi dan Misi Bima Ramah Jilid II dalam Bidang Religius. Dengan adanya kegiatan ini kami sangat menginginkan adanya Sinergitas antara semua komponen Masyarakat untuk terus memacu semangat,memajukan Masyarakat yang aman,Masyarakat yang Qur'ani sehingga melahirkan Generasi Qur'ani nantinya.

Juga kepada para Qori dan Qoriah yang akan berkontestasi jangan hanya niat untuk memperoleh Hadiah yang sudah di siapkan oleh Panitia,tetapi yang lebih penting bagaimana setiap kita bisa mempraktekkan dalam bentuk kerja konkrit kita untuk terus mengamalkan nilai-nilai Ibadah kita kepada Allah SWT. Bebernya.

Umi Dinda melanjutkannya,ucapan terima kasihnya kami sampaikan kepada semua unsur yang dimulai dari awal terutama kepada Pemerintah Kecamatan Soromandi,Ketua Panitia dan Jajarannya,Para Kades se-Kecamatan Soromandi dimulai dari Desa Lewintana hingga Desa Sampungu, Kepada Ketua BPD se-Kecamatan Soromandi, Ketua MUI,KUA,Anggota DPRD Kabupaten Bima, Roma,Toga, dan seterusnya.

Mengingat saat ini kata Umi Dinda kita sedang mengalami Musim Panen,kami dengar alhamdulillah hasil Panen Melimpah,kami mengingatkan untuk terus berbakat baik zakat Fitrah maupun zakat Mal. Karena dengan adanya Zakat yang kita berikan maka akan semakin baik pula untuk Pahala dan juga menambah Incamnya Daerah. Pungkasnya 


Sementara itu,Camat Soromandi Bapak Zulkifli,SH.M.Hum mengungkapkan rasa Terima kasihnya kepada semua elemen penting,Masyarakat atas Doa dan Dukungannya. Tanpa partisipasi dari semua komponen niscaya kegiatan ini tidak berjalan Lancar,Aman,dan tertib sehingga tahapan-tahapan tersebut bisa berjalan sesuai yang diharapkan bersama.

Selain itu,yang teristimewa Ibu Bupati Bima Hj.Indaj Damayanti Putri dan Wakil Bupati Bima H.Dahlan H.Noor yang sudah melewati Jalan yang berliku-liku,dengan cuaca yang kurang bersahabat seperti adanya Musim Hujan. Ini pertanda baik bagi Masyarakat di Desa Sampungu bahkan Desa-desa yang lainnya.

Demikian juga dengan Seluruh Panitia yang sudah menunjukkan sesuatu yang paling berbeda baik Panggung yang mempesona ,sampai pada setiap item kegiatan menjadi Daya Sugesti untuk terus berbuat untuk kehidupan nantinya.

Dan yang terakhir kami sampaikan terima kasih pula karena para Donatur yang telah memberikan Hadiah untuk Para Qori dan Qoriah yang bergengsi pada acara dimaksud.Hingga saat ini,pembukaan ini berjalan lancar,Aman,tertib dan tetap semangat. Pungkasnya.( MDG 09).

Load disqus comments

0 komentar