Relawan Sahabat Odi Kolaborasi dengan Rumah Zakat serta RKP NTB bagi Paket Pendidikan, Dan Pendampingan Anak Korban Banjir Bima


Sonco Bolo Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. KAMMI NTB dan beberapa Organisasi lain seperti, RUMAH KAMI PEDULI NTB, Relawan SAHABAT ODI, RUMAH ZAKAT, RUMAH KAMMI PEDULI SUMBAWA, RUMAH KAMMI PEDULI BIMA, kini hadir untuk membagikan beberapa paket pendidikan bagi anak-anak terdampak banjir di Dusun Sonco Desa Sanolo Kec. Bolo Kab. Bima NTB. 

Dalam kegiatan kemanusiaan ini sejumlah Organisasi dan Lembaga yang tergabung untuk memberikan Donasi kepada Warga Desa Sanolo Kecamatan Bolo Kabupaten Bima seperti  RUMAH KAMI PEDULI NTB, Relawan SAHABAT ODI, RUMAH ZAKAT, RUMAH KAMMI PEDULI SUMBAWA, RUMAH KAMMI PEDULI BIMA. 

Idhar salah satu Inisiator dalam Organisasi ini mengatakan dalam rangka mengisi mendorong semangat anak dalam menempuh pendidikan, dan juga relawan sahabat odi mencerdaskan anak bangsa melalui kegiatan mendongeng, bercerita, serta menghibur anak-anak dengan games dan tebak-tebakan dengan tujuan agar anak-anak tersebut terhibur, serta mengurangi trauma pada anak-anak di Desa Sanolo. Kegiatan ini dilakukan pada hari jum,at 09 April 2021 mulai dari jam 08.00 hingga selesai

Konstribusi ini adalah bentuk rasa kepedulian atas musibah yang menimpah masyarakat Dusun Sonco Desa Sanolo, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima beberapa hari yang lalu, karena SunCo Desa Sanolo adalah Daerah yang paling parah tertimpa oleh Banjir Bandang. Pasalnya berdasarkan Data dari Pusdalop BPBD Kabupaten Bima kerugian yang dialami oleh Desa tersebut melampaui banyak baik dari segi Sarana maupun infrastruktur, ekonomi dan lainnya. 

Warga Desa Sanolo menyampaikan terimakasih banyak kepada Relawan Sahabat Odi, Rumah Kami Peduli (RKP) NTB dan Rumah Zakat atas kehadirannya untuk membantu mengingankan beban masyarakat korban banjir, membuat anak-anak bahagia kembali dan rasa ketakutannya akan segera teratasi atas kejadian banjir beberapa hari yang lalu.

Pak firdaus selaku ketua rt. 02 Dusun Sonco Desa Sanolo mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan kebencanaan atas bantuan paket pendidikan kepada anak-anak karna mengingat atribut sekolah dan ATK tidak dapat diselamatkan saat bencana banjir yang menimpa masyarakatnya beberapa hari lalu. Pungkasnya. (MDG 008).

Load disqus comments

0 komentar