Kadis BPBD dan Crew di hari Ke-5 Salurkan Bantuan Logistic untuk Warga Desa Pela Kec.Monta Kab.Bima NTB


Pela Monta Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Rabu,7 April 2021 . Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bima NTB kembali pada Hari ke lima pasca musibah Banjir Bandang yang begitu mengguncangkan  dan mengerikan hati  masyarakat Desa Pela Kecamatan Monta Kabupaten Bima NTB khususnya dan Kabupaten Bima pada umumnya, pemberian Bantuan itu sekitar pukul 17.30 wita. 

Kepala Badan  Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD )  Kabupaten Bima  Bapak Arief Munandar ST,MT., memberikan Bantuan Logistik di Kantor Desa Pela Kecamatan Monta Kabupaten Bima sekaligus menurunkan anggotanya di posko KODIM 1608 Bima di Desa setempat. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua PKK Nurawa Muallimin,merangkap sebagai Ketua Posko di Desa setempat. 

Nurawa Muallimin menuturkan sekitar 37 buah Rumah terkena dampak banjir yang ada di Desa Peka Kecamatan Monta Kabupaten Bima NTB dan sekaligus melaporkan kepada Kepala BPBD Kabupaten Bima Bapak ARIEF MUNANDAR ST. MT. Selain itu, kami atas Nama Warga Masyarakat terdampak Banjir mengucapkan Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah yang cepat Tanggap atas Laporan Kondisi Riil yang ada di Desa kami. 

Lanjutnya, semoga apa yang diberikan hari dapat meringankan beban bagi Keluarga kami yang ada disini, dan juga semoga Bapak dan Ibu yang telah menyumbangkan Bantuan kepada kami senantiasa mendapatkan kekuatan lahir maupun bathin. Pungkasnya. 

Sementara di sisi lainnya Kepala BPBD Kabupaten Bima Arief Munandar, ST. MT. Mengatakan bahwa bantuan sembako dan air mineral hanya dibagi habis untuk hari ini. Selain itu Beliau  menghimbau kepada masyarakat yang terdampak musibah atau korban musibah banjir bersabar dalam menerima ujianNYA. 

Bantuan ini kata beliau bukan hanya dari Kabupaten Bima tetapi dari Kota Bima dan di hari yang kelima ini bantuan terus mengalir dari berbagai elemen Masyarakat,LSM maupun organisasi,  lainnya turut Peduli (SABUA RA'A NDAI MBOJO). Katanya. (05 Mdg). 

Load disqus comments

0 komentar