Diskominfotik Kab.Bima Salurkan Bantuan Logistik untuk Warga Kec.Monta


Monta Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Hari ke-4 Penyaluran dan Pemberian Logistik terus di lakukan oleh berbagai elemen, baik dari Pemerintah,BUMD, BUMS,dari Para Relawan yang ada di Kota / Kabupaten terus berdatangan. Tak mau kalah bersaing, Dinas Komunikasi dan Informasi(Diskominfotik) Kabupaten Bima pun di hari ke-4 ini menyalurkan dan memberikan Bantuan terhadap Korban terdampak Banjir yang ada di Wilayah Kecamatan Monta pada hari Senin, 05/04/2021.

Pemberian Bantuan tersebut dilakukan di Kantor Camat Monta sebagai Posko Induk Penanganan dan Penanggulangan bencana banjir yang menimpa Warga di Beberapa Desa yang ada di sini. Pemberian Bantuan tersebut berupa Logistik, di Terima langsung oleh Bapak Camat Monta Drs. Nurdin serta di lakukan pendataan oleh Petugas yang tergabung dalam Petugas Penanganan Banjir saat ini. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi(Diskominfotik) Kabupaten Bima Bapak Fahru dalam kesempatan itu mengatakan dengan adanya Bantuan ini, Mudah-mudahan keluarga kita di Kecamatan Monta ini bisa membantu untuk sekedar menutupi kebutuhannya sehari-hari. 

Menurutnya selama 4 hari ini kami terus berjalan menyuduri setiap Kecamatan yang terdampak Banjir, maka pada hari ini menyerahkan Bantuan Logistic untuk mereka lewat Posko Utama tepatnya di Kantor Camat Monta ini. Harapannya adalah kepada para Korban Banjir di mana pun berada terutama yang ada di Monta ini untuk tetap Sabar, Tabah, dalam menghadapi Ujian ini. 

Ujian ini tentunya merupakan bagian dari anugerah dari Allah SWT agar kita dapat mendekatkan diri kepadanya, sehingga saat ini kita sedang di coba dan diuji olehnya sejauh mana keimanan dan ketaqwaan di sisi Allah SWT. Ketika Tuhan menghrndakinya cukup dengan mengucapkan Kun Fayakun" Jadilah maka Jadilah" ini adalah firman Allah yang terkandung di dalam Al-Qur'anul Karim. 

Untuk itu, semuanya kita harus bersabar dalam menghadapi ujian ini sehingga kita bisa lebih Dekat dan bertakarrub kepada sang Khalik yang telah menciptakan kita di Dunia ini. Bebernya


Sementara di bagian lainnya, Camat Monta Drs. Nurdin selaku Ketua Posko Penanggulangan Bencana Banjir saat ini menerima Bantuan tersebut dengan tangan terbuka, kemudian Camat mendatanya dengan baik agar para Korban Banjir bisa datang untuk mengambil Bahan dan Logistik yang telah di berikan oleh semua elemen. 

Terkait dengan Posko Penanggulangan bencana banjir ini dipusatkan pada Kantor Camat ini karena selama ini tidak teratur dalam penyaluran Logistiknya, karena itu, kami terus memberikan pelayanannya dengan terlebih dahulu mendata sejumlah Korban yang terdampak Banjir pada Tiap-tiap Desa yang ada di Kecamatan Monta. 

Atas bantuannya terutama Kadis Diskominfotik Kabupaten Bima Bapak Fahru dan seluruh Donatur, Para Relawan yang telah membantu para Korban, kami ucapkan Terimakasih semoga Amal perbuatannya dapat diterima oleh Allah SWT. Serta di berikan kelapangan dan rejeki yang halal, baik sebagai amal ibadahnya. Pungkasnya. (MDG 05).

Load disqus comments

0 komentar