Bhabinkamtibmas Timu Bersihkan Sampah di Wilayah Binaan


Bima-Ntb.
Media Dinamika Global.id - Aksi peduli Bhabinkamtibmas Desa Timu Polsek Bolo Bripka Sukardin Wujud kepedulian membantu warga membersihkan sampah di wilayah binaanya terkena bencana banjir. Rabu (7/4/21) pagi. 

Peran bhabinkamtibmas memang selalu ada untuk warganya, itu merupakan salah satu tuntutan tugas , agar masyarakat selalu terayomi dengan kehadiran polri dilapangan. Kali ini bukan hanya himbauan kepada masyarakat di masa pandemik ini terkait pencegahan penyebaran wabah covid-19.

Tetapi kali ini peran bhabinkamtibmas Desa Timu Polsek Bolo melakukan kerja bhakti dengan membantu masyarakat membersihkan sampah yang ada di halaman rumah Warga pasca Banjir. 

Bripka Sukardin menjelaskan, Hal ini dilakukan bertujuan untuk membantu masyarakat membersihkan rumah, puing-puing serta sampah-sampah di jalan yang di akibatkan dari dampak pasca banjir tersebut," ucap Sukardin. 

“Ini merupakan bentuk pelayanan dan pengabdian Polri kepada masyarakat, dengan sigap kami pihak kepolisian dapat membantu masyarakat yang terkena dampak bencana banjir, agar masyarakat dapat merasakan kehadiran personil Polri ditengah-tengah bencana alam banjir ini," ujarnya. 

“Disamping membantu warga membersihkan rumah juga memberikan himbauan juga terkait wabah corona bagaimana cara pencegahan dan memberikan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru serta menghimbau selalu mentaati aturan protokol kesehatan dengan mengedepankan 5 M," Tuturnya. 

Ia juga mengingatkan kepada Warga binaanya untuk menjaga kesehatan dan agar bersama Samaa saling membantu membersihkan sampah akibat banjir," Imbuhnya. (MDG.08).

Load disqus comments

0 comments