Alhamdulillah telah di Laksanakan pembukaan acara Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan RasanaE Barat.


Binabaru Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Alhamdulillah telah di Laksanakan pembukaan acara Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan RasanaE Barat. Acara MTQ akan berlangsung selama 3 Hari yaitu dari tanggal 9 -11 April 2021 yang di Selenggarakan di Masjid Terapung Kota Bima. Jum'at, 09 April 2021

Bebagai kalangan hadir dalam acara MTQ mulai seluruh Perangkat,OPD yang ada di tingkat Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima NTB. Sampai pada seluruh Lurah se-Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima dan juga Ketua Panitia, Remas, dan lainnya. Acara pembukaan MTQ di Buka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Bima yaitu Bapak Drs. Mukhtar, MH. 

Dalam kesempatan itu Sekda Kota Bima dalam Pidatonya mengatakan bahwa MTQ ini tentunya menjadi Cikal Bakal menciptakan Generasi Qur'ani yang mampu bersaing dalam rangka membumikan Al-Qur'an di Kancah Provinsi dan Nasional. 

Juga selain itu, MTQ ini adalah Ifen untuk menciptakan,dan membumikan Al-Qur'an sebagai Oe dimana Hidup, sebagai Rahmat bagi seluruh alam. Dan ini dibutuhkan Kerja keras terutama bagi Generasi Penerua kita kedepannya sehingga Eksistensi terhadap Ajarannya baginda Nabi Muhammad SAW menjadi mendunia dan berkelanjutan hingga yaumul kiamat. 

Sekda memberikan harapan agar di MTQ ini, mari kita menjadikan Moment ini merupakan Harapan bersama semoga kegiatan MTQ ini bisa mencetak Qori' Qori'ah terbaik, dan semoga bisa menjadi ladang amal dan pahala bagi kita semua.Aaamiinnn Yaa Rabbal Aalamiin. Pungkasnya. 

Sementara itu, Camat Rasanae Barat Kota Bima mengucapkan terimakasih dan Penghargaan yang setinggi-tingginya keoda para Undangan yang hadir, kami tidak dapat menyebutkan satu demi satu atas partisipasinya, dukungan Moril maupun materinya, keuangan Waktu dan ke lapangan Dadanya mengikuti Acara yang kami Hajatan pada hari ini. Semoga amal ibadahnya di Terima di sisi Allah SWT. 

Setelah itu Camat Rasanae Barat Kota Bima mengukuhkan dan melantik sejumlah Dewan Hakam, serta memberikan harapan kepada para Dewan Hakam untuk selalu ingat dengan Allah SWT baik dalam suka maupun duka. Dalam artian dalam Penilaiannya nanti hendaknya tetap komitmen dan konsekwensi terhadap subyektifitas dan obyektifitas serta menjunjung tinggi sprortifitas. 

Ajang MTQ ini adalah ajang dimana kita semua akan mencari Bakat untuk naik ke level atau tingkat yang lebih tinggi. Kendati denikian, menjadi rujukan kita dalam rangka mempedomani apa yang sebenarnya dan apa pula manfaat Al-Qur'an secara Holistic. Katanya. (MDG 020).

Load disqus comments

0 komentar