Pembagian Kartu Tani Oleh Bank BNI Cabang Bima, Desa Madawau


Bima-Ntb. Media Dinamika Global.id - Pembagaian kartu Tani oleh Tim BNI Cabang Bima untuk masyarakat Desa Madawau yang terdaftar dalam kelompok Tani, dihadiri Pemdes Madawau, PPL, Pengencer dan masyarakat Madawau, kegiatan ini bertempat di Aula kantor Desa Madawau, kecamatan Madapangga, kabupaten Bima-NTB. Jum'at, 26 Maret 2021 pukul 10.10 wita.

Tim BNI Cabang Bima , menyampaikan, kartu Tani ini dipergunakan untuk pembeli pupuk bersubsidi, ketika kartu ini sudah loncing nantinya masyarakat tidak bisa membeli pupuk secara manual, lewat kartu Tani ini, dan masyarakat tidak membeli pupuk secara manual lagi," Ungkapan Tim BNI.

Kartu ini sama seperti kartu ATM Bank dan ada juga buku tabungannya, fungsi kartu ini membayar pupuk, menabung uang, kirim uang, bayar pulsa listrik, dan lain-lain," Terangnya. 

Tim BNI menjelaskan, pengambilan kartu ini tidak bisa diwakili dan harus orang yang sudah terdaftar didata kami, persyaratan pengambilan kartu tani foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu keluarga (KK) dan mendatangani serahterima sebagai bukti kami, ketika nanti nomor NIK KTP berbeda dan apabila ada perbedaan lebih dari tiga angka maka kami tidak bisa memberikan kartu tani karena kami berasumsi bahwa satu milik orang lain dengan nama yang sama, contohnya di desa Madawau yang nama surya lebih dari satu pastinya nomor NIK yang berbeda,"Jelasnya.

Lebih lanjut, Bagi yang belum mendapatkan kartu tami dan belum terdaftar didata kami, bisa langsung isi formulir yang telah kami sediakan dan isi datanya sesuai dengan identitas masing-masing sebagai bukti administrasi kami," Ujarnya.

Ia, berharap kepada masyarakat agar berkerja sama dengan baik bersama PPL, semoga kartu ini cepat terlealisasi kepada masyarakat dan  loncing kartu pun akan cepat," Harapnya.(Pimred  MDG). 

Load disqus comments

0 komentar