Kepala Kelurahan Sarae bersama Anggota Dewan Melakukan Gotong Royong Pembangunan Masjid Lewisape Gilipanda


Sarae Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Bersama Ketua DPRD Kota Bima Bpk.Alfian Inrda wirawan, Bpk.Drs. H.Mustamin BA, Bpk.Rahmat hidayat, Toga, Toma, (BKM) Badan kemakmuran Masjid,  Pengurus Masjid, Tokoh Pemuda, RT dan RW setempat, serta seluruh warga dan Masyarakat, bersama, bahu membahu, bergotong royong, sehubungan dengan di mulainya proses Pembangunan MASJID AL MUJAHIDDIN Lewisape Gilipanda Kel.Sarae Kec.Rasa Nae Barat Kota Bima, Sabtu pagi (20/3/2021).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan peletakan batu pertama oleh ketua DPRD Kota Bima, Bpk. Alfian Indrawirawan, bersama Bpk.Drs. H.Mustamin dan Bpk.Rahmat Hidayat  ini, berlangsung saksama, lancar dan sukses. 


Kegiatan yang di  hadiri ratusan warga dan di dominasi oleh anak anak muda ini,  terlihat sangat antusias, gejala ini bisa saja dimaknai, betapa warga dan masyarakat lewisape dan gilipanda mendambakan, penting adanya Sarana ibadah yang representaf, di mana fungsi masjid bukan saja  sebagai pusat kegiatan  ritual solat lima waktu sehari semalam. 

Namun lebih dari itu, Masjid adalah wahana  kegiatan dakwah, sosial, pendidikan serta pemberdayaan ekonomi berbasis kerakyatan, sekaligus mengoptimalkan fungsi masjid sebagai pusat Dakwah dan Syiar Islam yang menumbuhkan simpati, keadaan dan ketentraman bagi lingkungan sekitar. Dan tentunya sebagai tempat dalam memelihara silaturrahmi antar sesama jama,ah dan masyarakat sekitar..

Ketua DPRD Kota Bima, dalam sambutannya menyampaikan, sebagai bentuk sinergitas antara pemerintahan sekarang (exsekutif bersama  legislatif), dirinya bersama jajarannya di  legislatif berkomitmen bersama pihak exsekutif dalam ini Walikota Bima Bpk. H.Muhammad Lutfi, SE, untuk tahun 2021, lebih kurang, sebanyak 46 masjid dan 10 musholah se Kota Bima akan mendapat bantuan hibah dan sosial  keagamaan, dengan keseluruhan  total anggaran  sebesar Rp. 7,4 Milyar dan bantuan ini melalui bagian KESRA SETDA Kota Bima. 

Dan  salah satu masjid yang mendapat bantuan ini, adalah Masjid AL MUJAHIDDIN lewisape gilipanda, dengan nilai awal sebesar Rp.300.000.000 (tiga ratus  juta rupiah) akan tetapi setelah di potong 20% untuk covid19, maka realisasinya sebesar 240.000.000. (Dua ratus empat puluh juta rupiah). 

Dae Pawan melanjutkan, dalam sambutanya juga , mengajak seluruh masyarakat kel. Sarae, bahwa sumbangsih dan  swadaya masyarakat secara bertahap, sangat di butuhkan dalam proses pembangunan masjid ini. Dan tentu pembangunan masjid ini, tidak bisa di selesaikan dalam waktu singkat, butuh waktu untuk berproses, namun dengan semangat kegotong royongan dan keihklasan yang kita miliki, dalam membangun, tentunya harus ada target, minimal satu tahun kedepan, pembangunan masjid harus rampung dan sudah bisa di pakai untuk sholat". Harapnya. Sembari di sambut tepuk tangan meriah oleh warga di lokasi..

Beliau melanjutkan, " lewat partai GOLKAR    Insya Allah saya akan  memberikan bantuan sebesar Rp.10.000.000. Secara pribadi, saya juga akan mem bantu, sebanyak 100 sak semen, dan ini bukan bantuan yang pertama dan yang terakhir." Tambahnya.

Duta (PBB) partai Bulan Bintang  Bpk. Drs. H.Mustamin BA. Salah satu anggota legislatif putra asli lewisape gilinda, sekaligus sebagai ketua panitia pembangunan masjid, juga secara pribadi, beliau menyumbang lebih kurang sebanyak 250 sak semen disamping itu, beliau juga telah menyisihkan sebagian rezkinya sebesar Rp.20 juta rupiah untuk pembebasan perluasan  halaman masjid sepanjang 20 meter persegi.

Turut hadir Sdr. Rahmat Hidayat,  Anggota legislatif dari partai Nasdem ini, juga ikut ambil bagian, berpartisipasi dalam kegiatan tsb, beliau  menyumbang sejumlah 50 sak semen berikut 12 batang besi yang ukuran 12 ml.

Di akhir kegiatan, sekretaris Panitia Pembangunan masjid, Sdr. Muhammad Sidik, S.ST, MS.I, saat di wawancarai, mengaku, untuk bantuan dari para dermawan, para donatur serta hamba Allah yang tidak mau di sebut namanya, saat ini yang sudah masuk, adalah besi, sebanyak 50 lebih  batang, terakhir bantuan  berupa uang  yang terkumpul dari jama,ah masjid, lebih kurang sebesar Rp.50 juta rupiah."Sumber / Foto : Oka Budiman. (MDG 023).

Load disqus comments

0 komentar