Refleksi Memperingati HUT Perang Ngali ke-113


Ngali-Belo-Bima-Ntb.Media dinamika global.Id. Bubadin.SH selaku sekretaris umum Karang Taruna 08 Desa Ngali merupakan sosok pegiat Sejarah, Sosial & Budaya. 


Mubadin. SH mengatakan Lewat kegiatan Seminar Sejarah pada hari Minggu,14 Februari 2021 kemarin kemudian di ikuti Pawai dan Dirgahayu Pada Sabtu 20 Februari 2021 dan  bukan saja soal perayaan Eforia saja melainkan langkah untuk memajukan Desa Ngali,sebap  kegiatan memperingati hari ulang tahun Perang Ngali Ke-113 adalah sebagai langkah dalam mengembangkan,melestarikan dan melindungi situs sejarah Monumen perang Ngali dan situs lainya seperti kuburan Rade Bari.14/02/2021


"Sambutan ketua Panitia Pelaksana kegiatan memperingati HUT Perang Ngali  Ikhwanuddin,S.Pd."Pada saat pembukaan acara Seminar Sejarah kemarin pada Minggu 14 Februari 2021 menyampaikan bahwa situs sejarah itu butuh perhatian penuh oleh Pemerintah,termasuk Anggota Dprd Prov.Ntb  Guna Mewujudkan dan melestarikan, mengembangkan dan bahkan melindungi situs sejarah Monumen Ngali tersebut.


"Selain itu harapan kita bersama dalam mengenang jasa para Syuhadah Ngali perlu adanya kegiatan seperti ini sebagai pengetahuan langkah kesadaran kita bahwa nilai sejarah itu penting."


"Mubadin,SH biasa di sapa Kaisar Bumi juga mengatakan bahwa sejarah itu bukanlah sekedar pengakuan bahwa dulu nenek moyang kita pernah berperang melawan Kolonial Belanda, tetapi pentingnya kita memahami sejarah itu soal esensi peradaban, sebab sejarah adalah Identitas kita dalam kehidupan berbudaya. Ungkapnya. ( MDG 03).

Load disqus comments

0 comments