Puluhan Warga Sumba Terlantar di Pelabuhan Bima


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Beberapa saat yang lalu Puluhan Warga Sumba yang terlantar di Pelabuhan Bima dengan Tujuan atau Rute Sumba ke Makassar, setelah sampai di Pelabuhan Bima dan akan berangkat ke Makassar tiba-tiba saja Mesin Kapal yang di Tumpanginya Rusak menurut Keterangan dari Beberapa Awak Kapal tersebut. Rencananya akan di berangkatkan Besok setelah ada Kapal yang estafet Penumpangnya pada Minggu, 28/02/2021.


Menurut Salah seorang bernama Canius Ambumoto yang merupakan salah satu Korban yang di telantarkan okeh awak Kapal tersebut mengatakan bahwa kami ini sudah cukup lama berada di Bima karena Kapal yang kami tumpangi mengalami Macet sehingga sementara tidak bb isa melanjutkan perjalanan menuju Makassar. 



Terkait dengan terlambat nya keberangkatan sangat kami sayangkan. Pasalnya setelah kami memenuhi Syarat Perjalanan tersebut malah kami di suruh untuk membeli Rapid Tes lagi ketika sampai di Bima, padahal saat ini kami tidak memiliki Uang yang untuk melakukan  Rapid Tes lagi. 


Yang lebih parah lagi adalah Barang Bawaan kami misalnya Alpukat yang semula berjumlah 8 Karung dan sekarang tersisa 6 Karung karena 2 Karung sudah Membusuk, semua ini karena terlambat nya Pemberangkatan Kapal yang kami Tumpangi. Jika hari ini kami tidak bisa berangkat bagaimana Nasib kami di Perantauan itu. 


Kami Harapkan kepada Pemerintah Bima melalui Kepala Syahbandar untuk segera membantu kami agar Keberangkatan Kapal baik melalui Kapal yangada Tumpangi oleh kami atau Kapal lain yang siap mengantar kan kami menuju tempat yang kami tuju. Harapnya. 


Sementara Pihak Awak Kapal dan Kepala Syahbandar belum bisa kami Wawancarai karena Kapal tersebut masih bersandar cukup jauh dari Dermaga Bima. (MDG 01).

Load disqus comments

0 comments