Kades Kananta Menjawab Tantangan Publik terkait Akses Jalan Provinsi di Wadupaa


Wadupaa Soromandi Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Setelah Viral di beberapa Medsos dan Sosmed beberapa hari yang lalu terkait Akses Jalan yang melintasi Sai dan Sampungu, kini Kepala Desa Kananta mampu menjawab Tantangan Publik tentang jalan yang di genangi air luapan dari Gunung Wadupaa. Dana Bantuan langsung dari Swadaya nya sendiri pada hari Rabu, 17/02/2021.


Kepala Desa Kananta Aidin Abdullah, S. Pdi mengatakan bahwa apa yang kami lakukan pada hari ini semata-mata karena adanya berita di Media Sosial dan Sosial Media beberapa hari yang lalu. Ini tidak salah bagi mereka ini sesuai dengan kondisi real yang ada di Lapangan yaitu di Wadupaa Desa Kananta Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima Provinsi NTB. 


Sebetulnya jalan ini adalah akses yang menjadi Tanggung jawab dari semua pihak terutama dari Pihak Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Daerah sebab jalan ini mulai dari Bajo sampai dengan Sampungu yang merupakan Perbatasan Kecamatan Soromandi merupakan Kewenangan dan tanggungjawab dari Pemerintah di atas. 


Karena itu, kami beranikan diri untuk melakukan yang menjadi alternatif meskipun kami harus menggelontorkan dana swadaya sendiri untuk menimbun Jalan tersebut karena sebagaimana kita lihat di Lapangan Genangan Air di tempat itu hingga kerbaupun ikut bermukim di tempat itu. Ini sesuatu yang harus di antisipasi dengan cepat dan ekstra agar kita semua bisa menikmati akses jalan itu. Pungkasnya


Sementara itu salah satu Kaur Desa Kananta Sahrul, S. Pd mengatakan bahwa memang kami akui jalan ini sedang mengalami kendala ebagaiman di beritakan oleh Medsos dan Sosmed beberapa hari yang lalu. Dan Alhamdulillah pada hari ini kami bersama sahabat-sahabat kami melakukan penimbunan agar akses jalan tersebut bisa di lewati oleh Pengguna jalan yang ada di sekitar Sai dan Sampungu bahkan bagi Pengguna jalan umumnya. Tuturnya


Dan hal senada di sampaikan juga oleh Kaur Desa Dahlun S. Sos mengucapkan terimakasih atas Partisipasinya dari Pemerintah Desa Kananta karena sudah berupaya sekuat tenanganya berupa moril maupun Materil yang segala kasar kemampuan keuangan kita di Desa ini. Untuk itu kami berharap agar sinergitas dan etos kerja antara semua pihak dalam rangka mewujudkan Pembangunan yang berkesinambungan. Pungkasnya. (MDG 09).

Load disqus comments

0 comments