JOHAN RAIHAN,ST Anggota DPR RI Fraksi PKS, Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Salah satu aleg DPR RI dari fraksi PKS,  Johan Raihan, ST. Sabtu pagi (20/02) menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan, Empat pilar tersebut adalah Pancasila, UUD, NKRI dan Bhineka tunggal ika,Para Peserta berasal dari Partai Itu sendiri maupun dari Simpatisan lainnya yang memperoleh Undangan dari yang bersangkutan. (20/02). 


Dalam kegiatan tersebut ada Banyak Kader, Simpatisan dari Partai PKS itu sendiri juga di Hadiri oleh Peserta yang lebih Kurang dari Ratusan Orang. 


Dalam Kesempatan tersebut Johan uangbsapan akrapnya mengajak kepada Masyarakat untuk terus membentengi diri dengan nilai-nilai luhur Pancasila, sesuai sila 1 Pancasila, "4 Pilar ini adalah penompang Indonesia yang luas dan beragam ini".karena itu kita tidak hanya menerima amanat Undang-undang nya saja tetapi tentunya harus di Implementasikan dan di Aplikasikan dalam Kehidupan sehari-hari. 


Johan melanjutkan, "Dengan pemahaman empat pilar ini, maka rasa nasionalismenya  tentang kebangsaan akan terjaga. selain itu memiliki jiwa kemanusiaan, menjaga persatuan serta dapat berkontribusi untuk negara".sebab Negara sangat membutuhkan Kedamaian yang abadi dan Keadilan Sosial bagi seluruh Indonesia. Maka oleh sebab itu, tidak ada salahnya kita mulai memahami Ke empat pilar Kebangsaan ini secara Komprehenshif dan Dinamis walaupun di tengah Situasi yang cukup dan kurang bersahabat. 



Karena saat ini kita di harapkan dengan adanya Pandeni Covid 19 yang tentunya sudah Banyak Korban jiwa di Indonesia dan apalagi di Daerah Kita NTB ini. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SKB Bima ini berlangsung khidmat yang diikuti oleh lebih dari 100 orang peserta.


Salah satu Peserta yang Ikut dalam kegiatan itu Edi Haryanto, S. Pd mengatakan Apresiasi terhadap Anggota DPR RI dari PKS ini yang telah siap untuk memberikan Wejangan terjait dengan bagaimana kita dapat memahami 4 Pilar Penting dalam Berbangsa dan BerNegara untuk Memahami Konstitusi sebagai Panglima Tertinggi di Negara kita Indonesia ini. 


Lanjut Edi 4 Pilar di maksud adalah Pancasila, UUD 1945,Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. Berdasarkan Sila Pertama Pancasila yaitu Ketuhanan yang Maha Esa adalah Pangangan Hidup, Falsafah Bangsa. Juga sebagaimana disebutkan dalam Al-Qur'an Katakanlah bahwa Tuhan itu Esa. Tanpa kita aplikasikan dalam hidup ini maka akan menjadi tidak sempurna dan atau kita mentaati 4 Pilar tadi. Pungkasnya. (MDG 01).

Load disqus comments

0 comments