DISDUKCAPIL BERTEMU KEPALA KUA RABA MEMBAHAS TUGAS KEMENAG DENGAN DISDUKCAPIL KOTA BIMA


Raba Kota Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Sudah Banyak Program yang di gelontorkan oleh Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Kota Bima mulai Pembuatan KK,KTP dan KIA untuk anak-anak di bawah Usia 18 Tahun. Alhamdulillah pada hari Kamis,11 Februari 2021 Disdukcapil dengan Kepala KUA dan Penghulu Kec.Raba  membahas keterkaitan tugas Kemenag dengan Disdukcapil.


Kepala Dinas Disdukcapil Kota Bima mengatakan bahwa untuk di ketahui oleh Bapak Kepala KUA Raba Sebagai Garda utama Pencatatan Pernikahan memerlukan sinergi lebih optimal dgn Dinas Dukcapil begitupun sebaliknya.


Lanjutnya, pada hari ini kami sangat bangga menjadi mitra antara sesama lembaga instansi Pemerintah yang berkaitan dengan adanya upaya sinergi lebih optimal dalam melayani Masyarakat yang ada di Kota Bima. Sebaliknya kita harus sadari eksistensi dari kinerja juga akan di perhitungkan di hadapan Masyarakat. Apalagi saat ini zaman sudah online. 


Untuk itu, kesepahaman dan kesepakatan itu perlu di lakukan untuk mensinkronisasi Data dari Kita dan kepada KUA khususnya. Terutama terkait dengan Data NIK dari Pasangan Calon Pengantin ini penting jika tidak di lakukan maka akan berdampak buruk bagi instansi dan Pemerintah. Pungkasnya. 


Sementara di bagian  lain Kepala KUA Kecamatan Raba Kota Bima mengungkapkan rasa Terima kasih kepada Kepala Dinas Dis dukcapil Kota Bima yang mau bekerjasama dalam rangka sinkronisasi data Penduduk terutama Data para Calon Pengantin(Catin). Ini salah satu cara agar kita bisa mencegah terjadinya pernikahan Dini sebab akhir-akhir ini ada banyak Warga kita menikah di bawah Umur. 


Lanjutnya dengan adanya kerjasama ini maka kami bisa mengetahui siapa yang usianya di bawah umur dan siapa saja yang berhak untuk dinikahkan nya. Untuk itu, kami sangat berterima kasih kepada Ibu Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota yang insyaallah selalu memberikan kontribusi positif untuk membangun Kota Bima yang lebih maju. Tutupnya. (MDG 024) 

Load disqus comments

0 comments