BPD DESA TAROPO MELAKUKAN PENGAWASAN FISIK PROYEK ADD/DDA DI DESA TAROPO


Kilo Dompu NTB. Media Dinamika Global. Id. Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Taropo Kec.Kilo,Kab.Dompu,melakukan pemeriksaan/Pengawasan terkait kegiatan fisik dari anggaran ADD/DD Desa Taropo yang di Kerjakan pada Tahun Anggaran 2020.Pemeriksaan tersebut melibatkan semua Unsur dan Pihak Terkait dan atau pengguna Anggaran itu. Selasa, 09/02/2021.


Dalam Kegiatan Pemeriksaan sekaligus melakukan Pengawasan terhadap Anggaran Dana Desa yang di kerjakan sejak Tahun 2020 kemarin dan di kerjakan oleh Pemangku Kebijakan yaitu Pejabat yang Pembuat Komitmen pada tingkat Desa. 


Ketua BPD Desa Taropo Kecamatan Kilo menanyakan Terkait dengan Fi ishing Pekerjaan itu terhadap PPKnya dengan ukuran yang cukup signifikan membuat kita sebagai Pengawas dalam lembaga ini tentunya harus meminta Penjelasan secara detail perihal Kontrak yang akan selesai di kerjakan pada Bulan ini. 


Lanjutnya, Adapun hal-hal yang dapat kami awasi dalam Pekerjaan Proyek tersebut berupa Fisik.1.Lapangan Bola voli 2 unit (Putra-Putri)dan yang ke 2.Pagar Kuburan. 


Sebagai BPD_Taropo tentunya yang memiliki ketentuan dan kewenangan dengan Hak_Pengawasan bisa menjadi Pioner bagi BPD yang lain agar semuanya bisa mengetahui akan tugas, fungsi, dam tanggungjawab yang di embannya. 


Sementara itu hal senada di sampaikan okeh salah seorang Masyarakat yang tidak mau menyebutkan Namanya dalam Media ini mengatakan bahwa Memang Sangat wajar bagi Ketua/Anggota BPD Desa Taropo Kecamatan Kilo ini melakukan Pemeriksaan dan Pengawasan terhadap apa saja yang ada kaitannya dengan Desa ini. 



Lanjutnya selain sebagai Pembawa Aspirasi kami juga mereka punya yang hak sama yaitu melakukan Pemeriksaan sejauh mana esensi yang di lakukan oleh PPK di tingkat terhadap Pengapit ggunaan Anggaran itu dan Kapan waktunya akan berakhir. (MDG 029).

Load disqus comments

0 comments