BANJIR LAGI , KONDISI SUNGAI SO HOJA RT 02 RW 01 LINGKUNGAN TOLOTONGGA KELURAHAN ULE MEMPRIHATINKAN


Tolotongga Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Kondisi sungai So Hoja di RT 02 RW 01 Lingkungan Tolotongga Kelurahan Ule, Kecamatan Asakota, Kota Bima rusak parah. Fakta ini diperparah atas galian tanah secara tradisional oleh para pengrajin batu bata pada sepanjang bibir sungai. Sehingga posisi sungai terlihat lebih tinggi dari dataran tanah samping kiri-kanan bibir sungai.(11/02). 


Menurut salah satu Warga yang tidak mau di korankan pada Media ini mengatakan bahwa Arus air sungai setiap hujan turun dari hulu, tengah, sampai ke hili tidak memiliki akses lagi, sehingga air bebas bermuara pada pemukiman warga setempat dan mengakibatkan banjir.


Meluapnya air sungai So Hoja menjadi masalah yang memprihatinkan bagi sebagian masyarakat RT 02 yang merasakan langsung dampak dari luapan air sungai tersebut.


Lanjutnya, Kami berharap kepada seluruh stakeholder terkait baik Pemerintah Kota Bima maupun Pemerintah Provinsi untuk segera turun ke lokasi dan mengecek langsung kondisi sungai So Hoja biar segera dilakukan proses pengerukan dan normalisasi. 



Selain itu kami mohon atensinya pak Dewan Khalid Bin Walid dan siapa pun juga yang merupakan perwakilan Daerah Pemilihan ini untuk turun ke Lingkungan Warga yang mengalami terdampak Banjir yang ada di sekitar Wilayah ini dan kepada Pemerintah Kelurahan Ule untuk segera memantau keadaan Pemukiman Warga yang terdampak banjir. 


Sampai berita di turunkan pada hari ini kamis belum ada satupun Pemerintah yang melakukan pantauan langsung terhadap peristiwa kejadian itu. (MDG 023)

Load disqus comments

0 comments